Jakarta, GPriority.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada Selasa (11/6) mencatat 455.041 tiket terjual sejak Jumat (14/6), ini berarti rata-rata penjualan tiket mencapai 91.008 tiket per hari. Jumlah ini mencapai 61 persen dari total 747.575 tiket yang dijual. Penjualan tiket ini diperkirakan akan terus meningkat menjelang masa long weekend.
Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur Idul Adha, KAI akan mengoperasikan 24 kereta api tambahan ke berbagai relasi di Pulau Jawa. Sejauh ini, rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Malang pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, Blitar – Bandung pp, dan rute lainnya.
“KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur hari raya Idul Adha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun channel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” ujar Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangannya Selasa (11/6).
Peningkatan jumlah perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti periode liburan Idul Adha.
“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” tutup Joni.
Foto: KAI