Gemas! Dyson Rilis Hair Dryer Mirip Vacuum Cleaner, Berapa Harganya?

Jakarta, GPriority.co.id – Perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Singapura, Dyson, baru saja meluncurkan alat penata rambut (hair dryer) yang berbentuk unik seperti vacuum cleaner, pada pagelaran New York Fashion Week beberapa waktu lalu.

Dyson telah mendesain ulang hair dryer rambut Supersonic untuk menciptakan ‘Dyson Supersonic r Professional’, hair dryer presisi yang tersedia secara eksklusif untuk penata rambut.

Diluncurkan di Australia pada bulan Juni tahun lalu, hair dryer ini dibuat untuk mengatasi permasalahan industri perawatan rambut, dan membantu mencegah cedera yang berhubungan dengan ketegangan seperti sindrom terowongan karpal yang sangat umum terjadi di komunitas ahli rambut.

Dyson Supersonic r Professional, adalah hair dryer berbentuk melengkung yang revolusioner, terbuat dari foil simetris yang membentuk jalur gantung dan memungkinkan para ahli rambut untuk memberikan pengalaman dan hasil penataan rambut yang lebih baik.

“Bentuk melengkung ini memberikan efisiensi, melalui paparan maksimum terhadap aliran udara, dengan dampak minimal pada laju aliran dan kinerja,” dikutip dari laman resmi Dyson.

“Udara bertekanan tinggi melalui kurva unik ini memanaskan aliran udara lebih merata, tanpa titik panas. Artinya, pengguna merasakan peningkatan suhu yang merata bahkan saat menggunakan alat tambahan, suhu yang lebih tinggi untuk menata rambut, dan mengeringkan rambut dengan cepat, tanpa kerusakan akibat panas,” ungkap Dyson.

Sama seperti produk sebelumnya, hair dyer ini juga ditenagai oleh mesin Dyson Hyperdymium dan perlengkapan canggih produk ini juga dilengkapi sensor identifikasi frekuensi radio cerdas (RFID), yang dapat berkomunikasi dengan penggunanya. Secara otomatis, nantinya hair dryer ini juga menyesuaikan mesin dan pemanas untuk menghasilkan aliran udara dan suhu yang optimal.

“Fungsi ini memberikan penyesuaian intuitif pada alat untuk menyesuaikan semua jenis dan gaya rambut,” klaim Dyson.

Hair dryer ini juga memiliki kemampuan untuk mengingat pengaturan yang terakhir digunakan, sehingga mengurangi waktu yang diperlukan untuk penyesuaian.

Pengering rambut Dyson Supersonic r Professional dipasangkan dengan tiga pengaturan aliran udara yang tepat dan empat mode panas, termasuk cold shot.

Sayangnya, Dyson mengungkapkan bahwa produk ini hanya dijual untuk para penata rambut. Dyson pun belum merilis harga hair dryer secara resmi.

Foto : Fashionista