GUNAKAN SECARA BIJAK Antibiotik

Jakarta,Gpriority- Sejak tahun 2015 Pekan peduli antibiotik sedunia (world antibiotic awareness week) diluncurkan. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran di tingkat global untuk menghentikan munculnya kuman resisten dan mendorong praktik terbaik pada semua kalangan, termasuk masyarakat awam itu sendiri.

Mengingat Pekan peduli antibiotik dunia yang jatuh di bulan November lalu sangat penting bagi kesehatan masyarakat, Tim Pengendalian Resistensi Antimikroba (PRA) bekerja sama dengan Instalasi Humas dan Pemasaran RSUP Persahabatan pada Minggu (2/12) mengadakan kampanye masyarakat “ANTIBIOTIK: GUNAKAN SECARA BIJAK!” di CFD Plaza FX Sudirman. 

Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya penyalahgunaan antibiotik dan resistensi antimikroba, mengedukasi masyarakat berbagai perilaku risiko tinggi yang dapat menimbulkan resistensi antimikroba, serta meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menggunakan antibiotik secara bijak.

Pelaksanaan kampanye dilakukan dalam bentuk jalan santai bersama sekaligus edukasi masyarakat dengan pembukaan konsultasi dan diskusi serta pembagian flyer edukasi yang disertai gimmick (cold sports drink) kepada masayarakat yang hadir bertepatang dengan car free day pagi itu. (Hs)

Related posts

Leave a Comment