HUAWEI MatePad,Tablet Ideal Untuk Belajar

Jakarta,Gpriority-Dua minggu sudah tahun ajaran baru 2020 dimulai. Sama seperti awal pandemi Covid-19, belajar mengajar tetap dilakukan dengan sistem pembelajaran jarak jauh melalui sistem online (daring).

Alasan inilah yang melatarbelakangi HUAWEI Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan produk tablet terbaru untuk para konsumen yaitu MatePad pada bulan Juli ini. Dibanderol seharga Rp. 4.299.000, HUAWEI MatePad menghadirkan fitur pembelajaran yang efisien dengan desain yang elegan. Lihat saja layarnya, HUAWEI MatePad memiliki layar FullView 10,4 inci, fitur Eye Comfort, FollowCam, chipset Kirin 810, quad-channel speaker system yang didukung oleh harman kardon, dan Wide-angle kamera depan yang dapat memaksimalkan konferensi video pengguna selama belajar dan bekerja dirumah.

Tak hanya itu, desain premium nan elegan, dengan warna Midnight Grey yang mengagumkan, tampilan minimalis dengan bezel tipis berukuran 7,9mm untuk mencapai rasio screen-to-body sebesar 84 persen dan memiliki berat yang ringan sekitar 450 gram membuat HUAWEI MatePad sangat cocok untuk digunakan bagi para pengguna yang selalu bepergian dan menginginkan perangkat yang praktis.

HUAWEI MatePad ditenagai oleh Kirin 810, Chipset AI yang kuat berukuran 7nm. Dilengkapi dengan chipset 2.27GHz octa-core CPU, terdiri dari kinerja A76 core dan efisiensi A55 core sehingga dapat terus mendukung pengguna dalam melakukan kegiatan multitasking. Dengan kekuatan GPU Mali G-52 yang dibuat khusus untuk mendukung GPU turbo 3.0, membuat HUAWEI MatePad dapat meluncurkan aplikasi dengan cepat, melakukan perpindahan aplikasi dengan mulus, dan menjalankan game 3D secara lancar tanpa nge-lag.

Performa hidup baterai terasa lebih panjang pada HUAWEI MatePad karena didukung oleh kapasitas baterai 7250mAH yang dapat memaksimalkan kinerja para pengguna sehingga tidak perlu khawatir untuk kehabisan baterai. Berdasarkan dari hasil uji tes lab HUAWEI MatePad dapat terus hidup hingga 12 jam saat memainkan video 1080p atau pada saat melakukan browsing internet.

Huawei MatePad tidak hanya menawarkan tampilan layar masif saja, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memaksimalkan produktivitas para pengguna saat menggunakan kanvas digital tersebut. Ditenagai oleh EMUI 10.1, HUAWEI MatePad memiliki fitur HUAWEI MeeTime, aplikasi video bawaan HUAWEI yang mendukung panggilan video berkualitas tinggi hingga 1080p antara dua perangkat Huawei.

HUAWEI MatePad juga memiliki fitur HUAWEI SHARE yang di buat untuk mendukung fitur kolaborasi multi-screen, bertujuan agar dapat meruntuhkan batas pemisah antara smartphone dan tablet untuk memfasilitasi navigasi lintas perangkat yang mulus dan transfer data. Tidak hanya menyatukan dua layar, HUAWEI SHARE juga memungkinkan smartphone untuk dapat terhubung dengan keyboard dan speaker virtual tablet secara halus demi mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih baik. ” Multi-Window tidak hanya memungkinkan dua aplikasi terbuka secara bersamaan, aplikasi juga dapat berinteraksi satu sama lain untuk efisiensi multi-tasking secara maksimum. Multi-screen Collaboration memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone HUAWEI mereka dengan HUAWEI MatePad dan menggunakan dua perangkat secara bersamaan dalam satu layar,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia saat peluncuran HUAWEI MatePad melalui Chanel You Tube beberapa hari yang lalu.

HUAWEI seperti dikatakan Khing Seng berharap dengan hadirnya HUAWEI MatePad di Indonesia dapat menjadi solusi dalam melengkapi berbagai aktivitas mulai dari bekerja, belajar dan sarana hiburan bagi para keluarga Indonesia.(Haris)

Related posts