Indonesia Maritime Summit 2019 Mampu Menyebarluaskan Pengetahuan Tentang Kelautan

Jakarta,Gpriority-Bertempat di Pondok Dayung, KOPASKA, Jakarta Utara Paguyuban Putera Puteri Maritim Indonesia yang tergabung dari Putera Puteri Maritim Indonesia tahun 2016 – 2018 sukses menyelenggarakan IMS (Indonesia Maritime Summit) 2019.

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 23 November 2019 bertujuan untuk menganalisis masalah-masalah kelautan, dan menyediakan ruang bagi para aktivis maritim untuk mengeksplorasi semua pengetahuan maritim yang bersumber dari para ahli maritim, aktivis maritim, akademis-akademis maritim yang terlibat serta masyarakat umum. Diharapkan kehadiran IMS 2019 mampu menyebarluaskan pengetahuan kelautan ke pihak-pihak yang terlibat.

Dalam kegiatan Indonesia Maritime Summit 2019 terdapat acara “Conference on Indonesian Maritime Affairs” atau yang disebut CIMA. Kegiatan CIMA terbuka untuk masyarakat umum dengan skala nasional dan menjadi ruang bagi aktivis maritim nasional.

Dalam Kegiatan CIMA ada forum diskusi yang didukung oleh 1 panel utama, 4 diskusi tematik dan kegiatan “call of paper” dimana, makalah yang akan dipilih akan diterbitkan dalam buku dengan ISBN (Nomor Buku Standar Internasional).

Kepala Staff Angkatan Laut (KSAL) Bapak Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyambut baik kegiatan CIMA, hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Staf Angakatan Laut, Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.si yang secara langsung memberikan sambutan untuk para peserta yang hadir di IMS. “Putera puteri Maritim Indonesia harus memiliki visi yang sama dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maritim yang kuat, maju dan mandiri” pesan KSAL Bapak Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Kegiatan CIMA dihadiri juga oleh ke-5 pembicara yang mengisi panel utama yaitu, Ahli hukum laut internasional Prof Dr Hasjim Djalal, Komandan SESKOAL Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D, Deputi Bidang Koordinasi SDM IPTEK & Budaya Maritim (Kemenko Maritim dan Investasi) Dr Ir Safri Burhanuddin DEA, Akademisi dan Pengamat Militer & Maritim, President University Prof Anak Agung Banyu Perwita Ph.D, Sekretaris Jendral Kementrian Pertahanan RI Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A juga dihadiri oleh para pembina Paguyuban Putera-Puteri Maritim Indonesia, Pelindung Putera-Puteri Maritim Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno, S.H., Ketua Paguyuban Anna Tedjo Edhi, Penasehat Paguyuban Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, S.H. M.H., Dewan Pengarah Paguyuban Ara Safri Burhanuddin.(Hs)

Related posts