Jadi Lumbung Beras Indotim, Bulog-Pemda Pastikan Kualitas dan Kuantitas Cadangan Beras Pemerintah

Parepare, GPriority.co.id – Pemerintah Kota Parepare bersama Bulog kembali akan menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah untuk alokasi April 2024.

Tim Pemkot Parepare yang terdiri dari Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Perekonomian dan SDA sudah turun melakukan pengecekan kualitas dan kuantitas beras yang akan disalurkan di Komplek Pergudangan Bulog Lapadde, Parepare, Selasa, (14/5) kemarin.

“Hari ini kami melakukan pengecekan kualitas dan kuantitas beras bantuan pangan alokasi April 2024. Rencananya penyaluran cadangan beras pemerintah ini dilaksanakan minggu ini,” kata Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun.

Zulkarnaen mengungkapkan, data penerima akan segera diverifikasi dan validasi ulang oleh semua Kelurahan. Dan berdasarkan hasil rapat Tim Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, dan para Camat, menetapkan rencana lokasi acara penyerahan Pj Wali Kota Parepare di salah satu Kelurahan di Kota Parepare.

“Segera dilaporkan ke Wali Kota tanggal rencana pelaksanaan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk 22 Kelurahan di Parepare. Jumlah penerima CBP ini tetap sesuai jumlah kuota Parepare yaitu 8.602 KK, dengan 10 kg beras setiap KK,” ungkap Zulkarnaen.

Foto: Agustin Effendy