Jadi Narsum di Indonesia Bicara, Rusli Habibie Bicara Mengenai Potensi Gorontalo

Jakarta,Gpriority-Gorontalo memiliki potensi wisata yang sangat indah dan memiliki daya tarik bagi wisatawan baik mancanegara maupun lokal.

Inilah yang diucapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menjadi narasumber di Televisi Republik Indonesia (TVRI) dalam acara “Indonesia Bicara” pada Rabu (24/11/20210.

Hadir menemani Rusli di Studio LPP TVRI pusat. Kepala Stasiun TVRI Gorontalo Stella Purukan dan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf. Tak hanya itu, Rusli dalam kesempatan tersebut juga mengatakan mengenai penanganan Covid-19 di daerahnya dan semua hal mengenai Gorontalo.

Sejam sebelum dimulainya acara Rusli terlebih dahulu menyempatkan diri untuk berbincang santai dengan Direktur Utama TVRI Imam Brotoseno. Dalam suasana akrab tersebut, gubernur Rusli berharap TVRI akan terus menjadi penyambung lidah pemerintah untuk masyarakat. TVRI diharapkan akan terus netral tanpa intervensi status dan politik.

“seperti yang pak Imam katakan tadi, berapa tv nasional dan swasta itu ada pesan pesan sponsor dan itu membuat terkotak-kotak. TVRI apalagi punya kedudukan yang sangat strategis di bawah nama negara jadi harusnya tidak punya kepentingan politik. Harus betul – betul netral apalagi dalam menghadapi pilpres, pileg, dan pilkada serentak nanti,” ungkap Rusli.

Rusli juga mengungkapkan bahwa kehadiran TVRI khususnya di Gorontalo masih sangat dirasakan. Masih banyak masyarakat Gorontalo yang memilih menonton program berita di TV nasional ini. Hal ini tentu saja sangat diharapkan, agar TVRI akan terus ada sepanjang sejarah.

“Kita di Gorontalo sangat familiar sekali dengan TVRI ini, jadi kalau terus dikembangkan sesuai perkembangan zaman saya sangat setujuh, tetapi tetap netral yah pak. Di Gorontalo itu radio RRI saja masih diminati apalagi tv-nya,” tambah Rusli.

Rusli dalam pertemuan tersebut juga mengundang langsung Direktur Imam Brotoseno untuk berkunjung ke Gorontalo dalam rangka mendatangani MoU tanah milik Pemprov Gorontalo, yang dihibahkan untuk bangunan TVRI gorontalo yang baru.

Undangan tersebut disambut baik oleh Imam Brotoseno. “ Kami sangat berterimakasih atas kehadiran gubernur Rusli dan undangan yang diberikan. Kami juga akan terus mendukung semua kegiatan – kegiatan program pemerintah sesuai dengan visi dan misi,”tukas Imam.(Hs.Foto.Hs)

“Terimakasih atas kehadiran Gubernur Rusli. Silahkan pemerintah daerah menginformasikan kegiatan-kegiatan di daerah baik informasi pembangunan, kebijakan – kebijakan pemerintah daerah, ataupun konten-konten daerah silahkan. Misalnya Gorontalo bisa komunikasikan dengan pihak kami di TVRI Gorontalo. Intinya kami memberi ruang seluas luasnya untuk daerah bekerjasama dengan TVRI,” ucapnya.

Dialog yang menghadirkan Gubernur Rusli ini, akan ditayangkan secara nasional di TVRI, besok malam, Kamis 25 November 2021.

Indonesia bicara adalah sebuah program gelar wicara malam yang disiarkan TVRI Nasional secara langsung maupun tunda. Acara ini membahas topik-topik yang sedang diperbincangkan, dengan sebagian edisinya merupakan acara yang di dukung oleh pemerintah dan pihak berwenang.(Hs.Foto.Hs)
 

Related posts