Sandiaga Uno Gaungkan Semangat Kreativitas di Makassar

Makkasar,Gpriority- Perekonomian di Indonesia yang sempat melemah karena pandemi, perlahan sudah bangkin kembali. Pemerintah pun terus mendorong masyarakat agar terus produktif menciptakan inovasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno meyakini bahwa setiap orang memiliki kreatifitas dan Inovsi dalam berkarya. Keyakinan tersebut Ia katakan saat menghadiri workshop pengembangan kabupaten/kota (KATA) kreatif Indonesia.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Kemenparekraf RI di Cafe Ombak Jalan Ujung Pandang, Selasa (23/11/21).

“Jangan bosan berinovasi,terus mencoba dan berani untuk menggunakan bahan pokok lokal sebagai cita rasa yang akan menjadi daya pikat seseorang untuk membeli,” katanya.

Selain menciptakan inovasi, Sandiaga juga mengatakan dunia fashion yang sempat meredup perlu dibangkitkan kembali lewat karya lokal yang akan menduna.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga Uno memberikan hadiah kepada Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi berupa jaket berbahan lagosi yang dibuat oleh salah satu pelaku usaha yang menghadiri workshop.

“Jaketnya unik dan tetap kekinian. Ini namanya fashionable. Saya hadiahkan untuk Ibu Wakil Walikota Makassar agar pelaku usaha di Makassar makin bersemangat dan berani dalam membuat dan memamerkan usahanya,” ujarnya.

Wawali Makassar pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Menteri Sandiga yang telah memberikan hadiah dan juga semangat kepada para peserta workshop.

“Para pelaku usaha jangan putus asa meski kita masih berjuang melawan pandemi. Karya yang di hasilkan adalah sebuah prestasi yang harus di apresiasi dan Pemerintah Kota Makassar bersama Kemenparekraf akan membantu pengembangan usahanya,” tandasnya. (Dw.foto.dok.Humas Makassar)

Related posts