Jauh Dari Sultra, Pecinta Bola dari Kolaka, Ikuti Seleksi Akademi PSM

Parepare,Gpriority.co.id — Seleksi Akademi PSM Makassar untuk U-16 dan U-18 digelar di tiga kota, salah satunya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai 20 hingga 22 Juni 2022 mendatang.

Ajang pencarian bakat pesepakbola profesional ini, diikuti sedikitnya 300 peserta yang akan dipersiapkan mengikut turnamen Mola Elite Pro Academy (EPA).

Akademi PSM Makassar diikuti sejumlah pesepakbola muda yang datang jauh-jauh ke Parepare, untuk mengikuti seleksi akademi PSM Makassar U-16 dan U-18. Mulai dari Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Barru, dan juga bahkan dari Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seorang pesepakbola muda asal Kolaka itu, mengambil nama dari 3 pemain sepak bola dunia, yakni Ricardo Kaka, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Nama tiga orang pesepakbola dunia itu, diberikan ayahnya, yakni Kaka Amrullah Ronaldo Messi.
Kaka Amrullah Ronaldo Messi ke Parepare mengikuti seleksi Akademi PSM Makassar, bersama dengan ayah kandungnya, Sapriadi.

Sapriadi mengatakan, Ia menyiapkan dana transportasi sebanyak Rp 2 juta, dan tiba di Parepare sejak Senin siang.

“Kami menyediakan akomodasi sedikitnya Rp 2 Juta, pulang pergi Kolaka ke Bajoe (Bone) sepuluh jam, sedangkan Bajoe ke Parepare empat jam,” jelasnya.

Sapriadi dan anaknya itu, meninggalkan kampung halamannya sejak hari Minggu, dan tiba di Sulsel, pada Senin Subuh.

“Kami berangkat hari Minggu tiba Senin subuh dan menginap itu di penginapan dekat kantor Pelni Parepare,” lanjutnya.

Motivasi pria asal Kolaka itu mengikutkan anaknya seleksi Akademi klub kebanggan masyarakat Sulsel itu, agar anaknya kelak mampu menjadi pemain yang bisa membela klub PSM Makassar.

“Kami dari Sultra, berharap kelak anak kita ini bisa menjadi pemain PSM, dan juga ada dari kampung kami Kolaka bisa menjadi pemain PSM,” ucapnya

Sembari terbata-bata dan mata yang berkaca-kaca.
Sapriadi juga mengaku, Ia sangat fans dengan PSM Makassar terutama dengan salah seorang pemain legendanya, yakni Samsidar.

“Fans kami itu di PSM dulu dan sering ke Kolaka itu Samsidar dan juga sering main menjadi penjaga gawang di sana (Kolaka),” jelasnya.

Sapriadi berharap, anaknya Kaka Amrullah mampu menjadi bagian dari PSM, karena sebelumnya belum ada pemain asal Kolaka yang bermain di Liga Indonesia.

“Jadi kami termotivasi agar anak-anak kami di Kolaka, bisa menjadi bagian dari PSM karena belum ada sejarah anak dari sana (Kolaka) main di Liga 1 dan mudah-mudahan juga Kaka Ronaldo Messi ini bisa terpantau di seleksi di Parepare ini,” harapnya. (Ae.Foto.Ae)

Related posts