Jelang Cheng Beng, Pemerintah Bangka Belitung Antisipasi Penyebaran COVID-19

Bangka,Gpriority-Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman telah menunjuk Pimpinan Satgas Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) pada Senin (16/03/20) lalu. Erzaldi menargetkan kepada Tim Satgas untuk secara masif dan bergerak serentak melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan terutama pada fasilitas umum, gerbang-gerbang pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan.

Gubernur Erzaldi menyampaikan bahwa pembentukan satgas tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi rangkaian Cheng Beng yang jatuh pada Sabtu (4/4/2020).

Ia juga meminta pihak terkait menyiapkan berbagai fasilitas untuk mengantisipasi tingginya tingkat kedatangan pengunjung saat Cheng Beng. Fasilitas itu seperti tempat cuci tangan dan sabun di Ruang Kedatangan Bandara Depati Amir. Hal itu, dikarenakan hand sanitizer hanya bertahan empat kali penggunaan.

Selain itu, pihak Bandara Depati Amir juga dibantu Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang untuk mengecek kesehatan para penumpang baik yang datang maupun berangkat. Untuk mengantisipasi petugas agar tidak terpapar COVID-19, berbagai pengamanan juga akan diberikan kepada petugas di lapangan. (VIA)

           

Related posts