Jelang Pelantikan Bupati KTT, Ibrahim Ali Akui Hanya Siapkan Stamina Fisik

GPRIORITY, TANA TIDUNG – Pelantikan Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) terpilih 2020, dijadwalkan pelaksanaannya esok hari, Jumat (26/2/2021).

Bupati KTT terpilih itu, Ibrahim Ali mengaku tak ada persiapan khusus yang akan dilakukan.

Namun, ia menyebutkan hal yang perlu dipersiapkan yaitu stamina fisik harus bugar dan fresh.

“Saya akan diangkat sumpah menjadi Bupati dan akan memimpin
Tana Tidung untuk satu periode yang akan datang. Amanah itu harus saya jalankan dengan dukungan kesehatan tubuh yang baik,” kata Ibrahim Ali, Kamis (25/2/2021).

Dia mengatakan, persiapan jelang pelantikan esok hari, telah disiapkan secara maksimal.

“Sudah disiapkan dengan baik oleh Pemerintah KTT, dalam hal ini dipimpin oleh pak Sekda untuk persiapan pelantikan karena pelantikan di hari Jumat itu secara tatap muka, dan langsung di Lantik oleh pak Gubernur bersamaan dengan Bupati Bulungan,” imbuhnya.

Sebelum dilaksanakan pelantikan, Ibrahim mengatakan bahwa para Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik, diundang oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang untuk coffee morning pada pukul 07.30 Wita.

“Ini trobosan yang luar biasa saya lihat, karena tidak pernah dilakukan Gubernur sebelumnya. Mungkin untuk mendengar masukan dan keinginan dari kami yang ada di daerah,” pungkasnya.

Dirinya berharap, ke depan hubungan antara Bupati dan Gubernur selaku keterwakilan pemerintah pusat yang ada di provinsi harus lebih baik.

“Kami akan selalu berkoordinasi dengan Gubernur untuk mengawal dan membangun Provinsi Kaltara, khususnya Tana Tidung,” ungkapnya.

Sementara itu Ibrahim katakan, pihaknya akan menuju Tanjung Selor dari Kota Tarakan pada hari ini.

“Insyaallah besok saya akan bergeser dari kota Tarakan bersama keluarga dan pak Wakil Bupati bersama istri. Insyaallah pukul 09.30 Wita. Kami tidak menggunakan speed Pemda ya,” ucapnya.

Lanjut Ibrahim Ali, ia memilih speedboat carter untuk keluarga dan Wakilnya.

Pasalnya, kondisi speed Pemda tidak memungkinkan, lantaran selama ini tidak terlalu terawat dan tidak terurus.

“Jadi saya tidak berani memakai speed Pemda yang ada jadi saya lebih memilih speedboat carter untuk keluarga dan pak wakil bupati nah setelah itu besok kita sampai di Bulungan akan nginap di hotel luminor dan jam 3 sore kita akan gladi bersih,” terangnya.

“Jam 3 sore, kita akan dilaksanakan gladi bersih,” sambungnya.

Dia mengatakan saat pelantikan nantinya, akan dibatasi jumlah orang yang bisa masuk yakni sebanyak 25 orang.

“Dari KTT itu ada saya beserta istri dan Satu orang anak, Wakil Bupati beserta istri dan satu orang anak, ketua DPRD dan Sekda. Hanya itu yang bisa masuk di ruang pelantikan besok,” jelasnya

Dalam pelaksanaan pelantikan nanti, harus mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19, yang mana diwajibkan membawa hasil Rapid Antigen.

Diketahui, setelah pelantikan, Ibrahim Ali bersama Wakilnya yakni Hendrik akan bertolak ke Tana Tidung melalui jalur darat.

Mengingat pada malam harinya, pihaknya akan melakukan pertemuan ramah tama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang ada di Tana Tidung.

“Insya Allah setelah pelantikan akan dilanjutkan pelantikan ketua PKK Tana Tidung yang akan dilantik langsung oleh Gubernur. Setelah itu, kita akan bergeser lewat darat menuju Tana Tidung,” tutupnya.(FBI)

Related posts