Jelang Raker Kanwil V Apeksi, Pemkot Tarakan Perketat Prokes

GPRIORITY, TARAKAN – Jelang Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan perketat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Raker Komwil V Apeksi dijadwalkan perhelatannya pada 23 Juni mendatang.

“Persiapan sudah 90 persen. Besok kita evaluasi lagi dan finalnya tiga hari menjelang pelaksanaan. Persiapan untuk welcome dinner, penyelenggaraan dan lainnya Insya Allah sudah berjalan dengan baik,” ucap Wali Kota Tarakan, Khairul, Kamis (17/6/2021), pukul 11.00 Wita.

Kendati penerapan protokol kesehatan yang super ketat, namun panitia tidak akan melakukan test swab antigen untuk masuk ke dalam acara.

Hal ini dikarenakan, pada saat akan naik ke pesawat terbang sudah dilakukan test, sehingga tamu yang datang dipastikan aman dari Covid-19.

“Tapi di setiap lokasi kegiatan, panitia Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan akan membatasi jumlah tamu. Yang boleh masuk hanya yang diundang secara langsung. Selain itu, jumlah kursi dan meja juga akan disesuaikan dengan jumlah tamu undangan. Jumlahnya sudah kita hitung disesuaikan dengan kuota dan kapasitas lokasi,” terangnya.

Menurutnya, pada saat pandemi Covid-19 masih tinggi, kegiatan serupa pernah dilaksanakan di Balikpapan dan berjalan dengan baik.

Selanjutnya di Pontianak juga berjalan lancar tanpa ada klaster Apeksi maupun ledakan kasus di daerah yang menjadi tuan rumah.

“Mudah-mudahan nanti di sini juga berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Salah satu agenda dalam kegiatan Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan di Tarakan adalah welcome dinner di kawasan Pantai Amal yang sedang dalam pembangunan tahap pertama.

Selain untuk mempromosikan destinasi wisata modern, juga untuk memberikan hiburan kepada para tamu.

“Kita akan ada kegiatan malam di Pantai Amal, di sana akan ada air mancur warna-warni yang menari-nari. Kita promosikan potensi kita supaya banyak yang datang untuk berkunjung, meskipun banyak daerah yang punyak pantai, tetapi kalau di Tarakan ini beda dan jauh lebih menarik,” imbuhnya.(FBI)

Related posts