Jokowi Meminta Pengadaan APD Dipercepat

Jakarta,Gpriority-Senin (30/3) Presiden Joko Widodo yang tengah berada di Istana Kepresidenan Bogor memimpin rapat terbatas  melalui video teleconference terkait laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dalam rapat terbatas tersebut, Jokowi begitu beliau biasa disapa menekankan bahwa yang menjadi prioritas utama saat ini adalah perlindungan tenaga kesehatan serta penyediaan obat dan alat kesehatan. Untuk itulah Jokowi meminta agar Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 memastikan seluruh dokter, tenaga medis, perawat bisa bekerja dengan aman, dengan peralatan kesehatan yang memadai.

“Dan pada 23 Maret yang lalu pemerintah pusat telah mengirimkan 165 ribu APD kepada setiap provinsi, saya juga memantau, dari provinsi harus segera dikirim, ditransfer lagi ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di daerah sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa pada saat ini tenaga kesehatan masih membutuhkan 3 juta APD lagi hingga akhir Mei. Untuk itulah Jokowi meminta pengadaan APD dipercepat serta memprioritaskan produk dalam negeri.

Sementara itu hingga senin (30/3) Pemerintah mencatat adanya penambahan sangat signifikan, yakni 129 kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 1.414 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan untuk yang sembuh, ada penambahan 11 pasien sehingga totalnya menjadi 75 orang. Sementara yang meninggal bertambah 8 orang sehingga totalnya menjadi 122 orang.(Hs)

Related posts