Keluarga Motivasi Gofur Sukses Bisnis Ayam Petelur

 

Inspirasi bisa datang dari mana saja, mulai dari keluarga hingga lingkungan sekitarnya. Berbicara mengenai inspirasi dari keluarga, Abdul Ghofur salah satu peternak ayam petelur ternyata mengalaminya.

Menurut pemuda berusia 28 tahun ini yang diwawancarai melalui sambungan telepon pada 15 Oktober 2021, dirinya menjadi peternak ayam petelur dikarenakan latar belakang keluarganya yang juga sebagai peternak.

“ Selain itu peluang dan prospek yang bagus juga menjadi latar belakang diriku menekuni bisnis peternakan ayam petelur hingga saat ini,” ucapnya.

Diakui oleh Ghofur sebelum menjadi peternak ayam dirinya pernah mendirikan bisnis percetakan, namun karena belum banyak belajar di dalam dunia usaha, maka percetakan yang didirikan oleh Ghofur pun terpaksa ditutup. Ghofur yang merupakan sarjana ekonomi pun mengalami kebimbangan antara bekerja ataupun kembali berusaha. Namun saat meminta restu dari orang tua dikarenakan dirinya mendapatkan panggilan dari sebuah bank untuk wawancara, kedua orang tuanya memberikan pertanyaan “ apakah serius ingin bekerja atau ikut beternak”.

Ghofur menjawab jika ikut beternak dirinya tidak memiliki modal yang cukup. Namun kedua orang tuanya mengatakan untuk modal mereka akan membantu. “ Dari situlah aku mengambil keputusan bahwa aku akan melakukan usaha peternakan,” jelas Ghofur.

Keputusan yang diambil Ghofur terbilang tepat, karena hingga saat ini usaha peternakan ayam petelur yang dijalankan berkembang dengan pesat. “ Kalau saat ini kendalanya adalah harga murah, untuk itulah kemarin para peternak ayam petelur bertemu dengan bapak presiden. Mudah-mudahan setelah pertemuan tersebut ada solusi bagi peternak ayam petelur agar usahanya kembali meningkat,” tutup Ghofur.

Biodata:
Nama: Abdul Ghofur
Usia : 28 Tahun
Alamat: Kendal, Jawa Tengah

Related posts