Kembali dari Mudik, Pemkot Jaksel Tetap Menempelkan Sticker di Depan Rumah

Jakarta,Gpriority -Dalam rangka pengawasan pencegahan penyebaran Covid-19 Pasca Hari Raya IdulFitri 1442 H/2021 M di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Pemkot Jaksel bersama unsur tiga pilar terus melakukan penempelan stiker meski warga yang sudah mudik kembali ke rumah.

Pada H+6, sebanyak empat rumah warga di wilayah Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang baru kembali mudik lebaran langsung di sambangi petugas serta ditempelkan stiker oleh unsur tiga pilar kelurahan setempat.

Sekretaris Kelurahan Kebagusan, Mohammad Yohan mengatakan sejak arus balik mudik lebaran, pihaknya telah mensosialiasikan pada jajaran RT dan RW untuk melakukan monitoring dan pendataan pada warganya masing masing yang baru kembali dari mudik lebaran tidak melapor pada pengurus RT agar langsung melaporkan pada pihak kelurahan.

“Dari hari senin sampai hari ini untuk wilayah Kelurahan Kebagusan kami sudah menempel stiker pada empat rumah, yaitu dua rumah di RT 11/04. Kemudian satu di RT 6/08 dan satu di RT 6/07,” ujar Yohan Rabu (19/5).

Dijelaskan Yohan, penempelan tiker pada empat rumah warga dilakukan wujud monitoring arus balik mudik lebaran serta komitmen bersama dengan unsur 3 pilarnya sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Empat hunian warga yang ditempel stiker, sambung Yohan, karena saat kembali ke rumahnnya belum lapor ke RT atau Satgas RW hingga belum mengikuti tes cek suhu tubuh dan swab.

Ditambahkan Yohan, bagi warga yang baru kembali dari mudik lebaran yang belum tes swab, pihaknya akan mengarahkan warga tersebut untuk tes ke puskesmas atau Polsek Pasar Minggu yang melayani tes swab gratis mulai pukul 08.30 hingga 11.30.

“Monitoring akan terus kami lakukan pada warga lainnya yang baru balik dari mudik yang saat ini masih dalam pendataan. Pendataan dan pengawasan kami lakukan sebagai salah satu upaya penekanan angka COVID-19 di wilayah kami,” tandasnya.(*GP TIKA)

Related posts