Kementan Raih BPS Awards 2021, Mitra Terbaik Kategori KL

Badan Pusat Statistika menganugerahkan apresiasi kepada kementerian/lembaga, media, serta perusahaan/asosiasi yang aktif berkontribusi dalam kegiatan perstatistikan di Indonesia.

Apresiasi berupa BPS Awards tersebut dilaksanakan pada momen Seminar Hari Statistik Nasional (HSN) 2021 dengan tema “Statistik Berkualitas untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Sabtu (25/09/21).

BPS Awards 2021 diberikan kepada Kementerian Pertanian sebagai Mitra Terbaik kategori Kementerian/Lembaga, Harian Neraca sebagai Mitra Terbaik kategori Media Massa, serta Asosiasi Semen Indonesia sebagai Responden Terbaik kategori Perusahaan/Asosiasi.
Kepala BPS, Margo Yuwono memberikan ucapat selamat keoada para penerima awards tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima awards. Semoga penghargaan yang Bapak/Ibu terima hari ini dapat mendorong responden dan mitra BPS lainnya untuk terus meningkatkan perannya dalam membangun perstatistikan di Indonesia,” ucapnya.

Diketahui HSN sendiri diperingati setiap tanggal 26 September oleh BPS dan seluruh masyarakat Indonesia. HSN bukanlah hari jadi BPS namun hari diundangkannya UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik.

Kepala BPS mengatakan bahwa HSN merupakan momentum untuk menyadari betapa penting peran statistik dalam evidence-based policy dan decision making, baik yang dilakukan oleh pemerintah, stakeholders, dan masyarakat luas untuk berbagai kepentingan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPS juga meluncurkan logo Sensus Pertanian 2023 (ST2023), yang merupakan sensus pertanian ketujuh yang dilakukan BPS. (Dwi.foto.dok. Ig BPS)

Related posts