Kenang Pelopor Terbentuknya Provinsi Kaltara, Norhayati: Saya Terharu

GPRIORITY, TANJUNG SELOR – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Norhayati Andris, mengenang kembali jasa para pelopor terbentuknya Kaltara.

Menurutnya, terbentuknya Provinsi Kaltara, membuat cita-cita untuk membentuk provinsi ke-34 di Indonesia itu akhirnya terwujud.

“Saya terharu bila mengenang jasa para pejuang yang mempelopori terbentuknya Provinsi Kaltara yang kita cintai ini,” kata Norhayati Andris dalam sambutan di acara public hearing Raperda HUT dan Lambang Daerah Kaltara, di ruang sidang DPRD, Selasa (16/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Norhayati menyebutkan nama-nama tokoh di balik terbentuk provinsi termuda itu, seperti Marthin Billa, H Hafid Ahmad, Anang Dachlan Djauhari, Yusuf SK, Laden Mering dan beberapa tokoh lainnya.

“Saya juga mengapresiasi peran para pemuda, tokoh agama, tokoh adat yang ikut memperjuangkan terbentuknya Provinsi Kaltara ini,” ucap Norhayati Andris.

Ia berharap agar Paripurna HUT Kaltara dan Lambang Daerah segera diparipurnakan.

“Sebelum bulan April sekiranya sudah bisa diparipurnakan, kalau tidak maka kita akan kembali mengacu kepada Peraturan Kepala Daerah (Perkada),” ungkap Norhayati.

Acara public hearing Raperda HUT dan Lambang Daerah itu juga dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh adat. (FBI)

Related posts