Usai Bahas Raperda Hari Jadi dan Lambang Kaltara Sesuai Hasil Sayembara, Ketua DPRD Norhayati:Hasilnya Segera Dilaporkan ke Kemendagri

GPRIORITY, TANJUNG SELOR – Usai bahas Ranperda Hari Jadi dan Lambang Kalimantan Utara (Kaltara), sesuai hasil sayembara, Ketua DPRD Norhayati akan segera membawanya ke Kemendagri.

Setelah disepakati bersama dalam forum public hearing, Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris mengatakan, proses pembahasan Raperda Hari Jadi dan Lambang Provinsi Kaltara akan dibawa ke Kemendagri.

“Tadi sudah kita dengarkan bersama, dan telah disepakati mengenai Hari Jadi Kaltara yang jatuh pada tanggal 25 Oktober dan Lambang Kaltara hasil sayembara,” kata Norhayati Andris, saat ditemui usai agenda public hearing Raperda Hari Jadi dan Lambang Provinsi Kaltara, di Gedung DPRD Kaltara, Selasa (16/3/2021).

“Berikutnya, kami akan rapat internal, lalu konsultasi ke Kemendagri untuk mendapatkan nomor registrasi,” lanjut Norhayati Andris.

Setelah dibahas bersama dengan Kemendagri, politisi PDI-P itu mengatakan, agenda selanjutnya ialah Paripurna bersama Pemprov untuk pengesahan Raperda.

“Selanjutnya, kita agendakan paripurna dan pengesahan Raperda bersama pemerintah,” ucap Norhayati.

Dirinya memastikan, Raperda Hari Jadi dan Lambang Provinsi Kaltara dapat segera disahkan.

Mengingat, pembahasan mengenai hari jadi dan lambang provinsi telah dinantikan oleh banyak tokoh masyarakat.

“Raperda ini juga sudah dibahas sejak lama. Jadi kami harap juga tidak terlalu lama, bisa saja minggu depan,” tuturnya.(FBI)

Related posts