Lebih Baik Mundur, Ini Tanda Dia Tidak Tertarik dengan Kamu Saat PDKT

Jakarta, GPriority – Masa pendekatan atau PDKT jadi momen penting sebelum kamu dan dia menjadi sepasang kekasih. Sudah seharusnya kamu peka apa yang dia sampaikan secara tindakan dan percakapan, baik secara gamblang ataupun tersirat.

Sayangnya, tidak semua respon dia sesuai dengan harapan kamu. Itu berarti bisa jadi dia tidak tertarik sama kamu, sehingga sikap dan responnya berbanding terbalik dengan harapanmu. Berikut adalah tanda dari si dia yang tidak tertarik padamu.

  1. Dia tidak terlihat berusaha menjalin kedekatan. Ini posisinya kamu seperti berjuang sendirian untuk menjalin kedekatan satu sama lain. Kamu harus peka, sikapnya yang enggan menjalin kedekatan lebih dari teman pasi akan terasa. Dia akan cenderung bersikap cuek apapun komunikasinya, baik itu verbal ataupun non-verbal.
  2. Kamu lebih tahu tenang dia, sedangkan dia tidak. Kamu merasa bahwa hanya kamu yang mengenalnya dengan baik, tetapi dia tidak? Bisa jadi ini salah satu tanda dari dia yang tidak tertarik tentang kehidupanmu. Biasanya orang yang tertarik satu sama lain akan mencoba mencari informasi mengenai hal kesukaan dan hal yang dibenci. Seperti halnya hobi, makanan dan minuman favorit, artis favorit, film favorit, dan lainnya. Namun hal tersebut tidak terjadi, maka si dia memang tidak memiliki ketertarikan sama kamu sehingga ia tidak mengenalmu dengan baik.
  3. Kamu yang selalu memulai percakapan melalui sosial media. Dia pasif dan tidak memiliki inisiatif untuk menghubungi kamu duluan. Sedangkan kamu yang aktif menghubungi lewat chat, telepon, atau bahkan mencari topik pembicaraan. Sudah jelas dia tidak ada usaha untuk membuat percakapan lebih menarik.
  4. Tidak mencari kabar keberadaan kamu saat hilang berhari-hari. Orang yang dalam tahap pendekatan akan memberikan kabar satu sama lain, seperti sedang apa, dimana, dan hal lainnya yang menyangkut kabar pribadi. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dalam menjalin hubungan. Namun bila dia tidak pernah mencari kamu bahkan saat berhari-hari hilang tanpa kabar, berarti tandanya ia sungguh tidak tertarik atau tidak peduli terhadap kamu.
  5. Menunjukkan sikap tidak nyaman saat berada disekitar kamu. Orang yang suka sama kamu pastinya ingin berlama-lama berada disekitar kamu, entah bagaimanapun caranya. Terkadang pembahasan yang tidak penting sering dibicarakan guna mengulur waktu agar terus bersama. Tapi jika dia tidak nyaman denganmu, dia akan mengeluarkan berbagai alasan untuk cepat-cepat menjauh dari kamu.

Itulah tanda-tanda dari si dia yang yang tidak tertarik dengan kamu saat PDKT. Jika semua hal itu terjadi sama kamu, sebaiknya kamu mundur lebih cepat.

Memang terasa menyakitkan bila orang yang kamu suka tidak seperti yang diharapkan, tapi setidaknya kamu telah berusaha. Perasaan seseorang tidak baik untuk dipaksakan sesuai kehendak, setidaknya kamu bisa tahu dan peka terhadap situasi sekitar dengan cepat. Karena hal itu tidak akan menyakiti perasaan kamu begitu larut. Oleh karena itu jadikan hal tersebut sebagai evaluasi untuk segera mencari yang baru. (Gs)

Related posts