Majalengka kedatangan 700 Perantau dari Beberapa Daerah

Jakarta,Gpriority-Sejumlah perantau yang pulang ke Kabupaten Majalengka ditengah wabah virus corona sudah tiba di lapangan sepakbola Desa Waragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka pada Minggu (30/03/20). Para perantau tersebut merupakan pedagang yang tersebar dari beberapa daerah yang ada di Jawa Barat seperti Bogor, Bekasi, Karawang, dan Tangerang.

Warga yang datang diantar menggunakan 8 bus dan 2 elp dengan jumlah penumpang sebanyak 700 orang, dan setelah tiba para perantau tersebut langsung disemprotkan cairan disinfektan. Selain itu mereka juga satu persatu diukur suhu tubuhnya dan berikan edukasi tentang virus corona. Mereka dijelaskan harus isolasi diri selama 14 hari, kemudian ketika tiba di rumah langsung mandi, dan pakaian yang mereka pakai harus direndam.


Terdapat 10 petugas medis yang diterjunkan untuk menangani kedatangan para perantau, termasuk satu orang dokter dan tiga perawat yang sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu ada juga petugas dari TNI dan polri yang berjaga disekitar kendaran.


Untuk Kepala desanya sendiri sejak kemarin sudah memberikan himbauan kepada masyarakatnya, dan bahkan karena jumlah perantau yang datang ada banyak, mereka membuat scenario seperti apa yang harus dilakukan ketika para perantau datang.


Menurut informasi yang diterima jumlah perantau yang akan dipulangkan sekitar 3000 orang yang keberadaanya menyebar dibeberapa wilayah yang ada di Jawa Barat, dan diperkiraan sisanya yang akan datang menyusul.(Dwi)

Related posts