Masuk Jadwal G20, Belitung ‘Tebar Pesona’ dengan Belitung Beach Festival

Jakarta,GPriority.co.id – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) resmi menggandeng Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung untuk mengenalkan potensi wisata di Belitung sebagai salah satu tempat pertemuan anggota G20 September mendatang.

Hal ini merupakan waktu yang tepat bagi masyarakat Provinsi Bangka Belitung khususnya Kabupaten Belitung untuk mengenalkan keragaman budaya ke mancanegara dengan menggelar berbagai event atau festival yang menarik.

Salah satu event di Kabupaten Belitung yang telah lama dinantikan adalah Pesona Belitung Beach Festival. Event ini merupakan acara tahunan masyarakat Belitung, namun sayangnya harus absen dua tahun terakhir karena pandemi COVID-19.

Di tahun 2019, Pesona Belitung Beach Festival diadakan di Pantai Tanjung Kelayang. Kala itu, masyarakat Belitung berlomba-lomba untuk membuat perahu hias. Ada puluhan perahu wisata dan nelayan yang ikut ambil bagian dalam acara Pesona Belitung Beach Festival.

Selain lomba perahu hias, penyelenggara juga meminta kepada para siswa sekolah untuk meramaikan acara dengan membuat ekshibisi atau pameran dari pasir. Siswa diminta untuk membuat hasil karya seni dari pasir.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Rohili mengungkapkan bahwa Pesona Belitung Beach Festival tahun ini akan diadakan oleh penyelenggara lokal dengan bantuan pusat. Event ini nantinya juga masuk sebagai rangkaian dari puluhan acara yang akan digelar di Belitung tahun 2022.

Pesona Belitung Beach Festival 2022 akan diadakan pada tanggal 10-14 Agustus 2022. Bagi Anda masyarakat Indonesia khususnya warga Belitung, jangan lewatkan festival menarik yang satu ini.(Hn.)

Related posts