Masuk Zona Hitam, Ada Apa Dengan Surabaya?

Surabaya,gpriority-Semakin banyaknya kasus, maka warna di peta Penyebaran Covid-19 akan berwarna hitam. Warna hitam sendiri terlihat di Surabaya dalam peta sebaran Covid-19 Jawa Timur selama 4 hari terakhir.

Menurut Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi dalam siaran persnya pada Rabu (3/6), hingga selasa malam kasus Covid-19 semakin bertambah hingga mencapai 2.748 kasus.

Menanggapi bertambah banyaknya Covid-19 di Surabaya, Wali Kota Risma mengatakan hal ini dikarenakan banyaknya tes yang dilakukan.

“ Setelah kami memiliki alat tes seperti rapid dan Swab, semua pasien yang masuk ke dalam daftar Orang Dalam resiko (ODR), Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) langsung kami tes. Hasilnya banyak sekali yang positif,” ucap Risma.

Risma juga mengatakan meskipun masuk zona hitam, Jumlah tersebut masih sama seperti yang telah dipantau Pemkot Surabaya selama tiga bulan dan belum ada penambahan kasus baru.

Terkait update Covid-19, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam siaran persnya mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19vdi Indonesia pada Rabu (3/6/2020) bertambah 684 menjadi 28.233.

Jumlah pasien sembuh bertambah 471 menjadi 8.406. sedangkan yang Jumlah pasien meninggal dunia bertambah 35 menjadi 1.698.(Hs)

Related posts