Menikmati Senja Di Pantai Punai Belitung

Pulau Belitung memiliki pesona wisata bahari yang selalu membuat pengunjungnya berdecak kagum. Bagi yang memiliki rencana liburan di Belitung, pulau ini menawarkan cukup banyak destinasi wisata pilihan yang bisa dikunjungi, salah satunya Pantai Punai.

Pantai Punai merupakan pantai yang terletak di bagian ujung selatan Pulau Belitung, tepatnya di Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. 

Pantai Punai menyajikan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, terutama saat senja tiba. Pengunjung bisa menyaksikan panorama matahari tenggelam di balik laut lepas. Cahaya kuning keemasan menyinari air laut yang jernih menambah eksotisme Pantai Punai.

Dari pantai ini, pengunjung juga bisa menyebrang ke sebuah pulau kecil dengan berjalan kaki di perairan dangkal. Dulu, pulau ini merupakan habitat dari burung Punai sehingga dikenal dengan nama Pulau Punai. Suasana yang tenang dan ombak yang tidak besar membuat objek wisata Belitung satu ini sangat pas bagi yang ingin menikmati “me time” dan jauh dari keramaian.

Pantai berpasir putih yang masih sangat alami ini memiliki bebatuan granit yang tersebar di pinggir pantai dari ukuran yang besar hingga kecil dan air laut yang biru jernih serta nyiur yang melambai di sepanjang pantai. Tempat ini memang tidak seindah Tanjung Tinggi, tetapi suasana di sini benar-benar sepi, kecuali di akhir pekan, anda mungkin bisa menemui beberapa pengunjung. (VIA)

 

Related posts