Menteri PUPR Basuki Hadimuljono:IPEX Virtual 4D Diharapkan Dapat Menggerakan Bisnis Properti di Indonesia

Jakarta,Gpriority-Sabtu, 22 Agustus 2020, Pameran Properti terbesar di Indonesia bernama Indonesia Property Expo (IPEX) Virtual 4D 2020 resmi dibuka oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dalam sambutannya, Basuki Hadimuljono mengatakan, pameran ini memomentum positif bagi industri properti di tengah pandemi Covid-19, untuk itulah dirinya berharap agar para pelaku usah properti bisa memanfaatkan momentum ini.

Basuki berharap pameran yang digelar secara virtual untuk pertama kalinya ini dapat menggerakkan industri perumahan di Indonesia. Pasalnya, industri perumahan melibatkan lebih dari 140 sektor mulai dari paku, semen, papan, genteng, keramik, dan lainnya.

“Kita harus benar-benar menggerakkan sektor perumahan ini dengan sekuat tenaga, karena nantinya akan pengaruhi produktivitas masyarakat kita,” ucap Basuki.

Senada dengan Basuki, Sekretaris Kementerian BUMN Susantyo juga menyambut baik digelarnya pameran ini. Menurut Susantyo, pameran ini bisa semakin mendorong pembangunan properti di seluruh daerah. Pasalnya berdasarkan data yang diperoleh dari BTN, pameran ini diikuti 220 developer yang berasal dari seluruh Indonesia.

Susantyo berharap gelaran pameran ini bisa menjadi momentum kebangkitan properti di Indonesia meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, pameran kali ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Perumahan Nasional yang akan jatuh pada 25 Agustus 2020 nanti. Selain itu, digelarnya pameran ini diharapkan pula dapat menggairahkan sektor properti khususnya perumahan yang tengah menurun akibat Covid-19.

Pahala berharap target 2 juta pengunjung selama pagelaran ini berlangsung (22 Agustus-30 September) bisa terealisasi.(Haris.Foto:Imam)

Related posts