Meski Kalah Lawan Uzbekistan, Indonesia Tetap Punya Peluang Lolos Olimpiade Paris 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Timnas Indonesia harus menerima kekalahan usai berjuang melawan Uzbekistan pada laga semi final Piala Asia U-23 kemarin Senin (29/4). Dalam pertandingan tersebut, masyarakat mengapresiasi kerja keras timnas Indonesia, hingga bisa lolos di tahap semi final.

Meski awalnya tendangan dari Muhammad Ferarri yang merupakan hasil lemparan Pratama Arhan dapat menjeblos gawang tim Uzbekistan, namun sayang, wasit menyatakan bahwa gol tersebut tidak sah lantaran offside, setelah di cek pada VAR.

Setelah itu, Uzbekistan mulai memberikan serangan bertubi-tubi kepada timnas Indonesia, hingga akhirnya timnas Indonesia kejebolan 2 gol dari Uzbekistan. Disisi lain, berbagai keputusan dari wasit Shen Yinhao juga dinilai kontroversial, hingga puncaknya adalah saat kapten timnas Indonesia, Rizky Ridho, diusir dari lapangan lantaran mendapatkan pelanggaran kartu merah.

Skor 2-0 untuk Uzbekistan bertahan sampai akhir pertandingan. Meski pada babak pertama extra time 10 menit dan babak kedua extra time 16 menit, namun timnas Indonesia nampaknya keteteran menghadang Uzbekistan yang terus menyerang.

Meski kalah dari Uzbekistan pada pertandingan semalam, namun timnas Indonesia tetap berpeluang untuk lolos Olimpiade Paris 2024. Yaitu dengan berjuang pada dua pertandingan berikutnya.

Pertama, Indonesia harus menang melawan pada perebutan juara ketiga Piala Asia U-23. Namun jika kembali kalah, skenario terakhir yaitu timnas Indonesia harus menang melawan wakil dari Afrika, Guinea. Jika menang, maka timnas Indonesia akan dinyatakan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Foto : X /@timnas.indonesia