Moeldoko: Media Harus Turut Berpartisipasi Dalam Pencegahan Covid-19

Jakarta,Gpriority-Dalam rangka sosialisasi penanganan Covid-19 dan  pemulihan ekonomi nasional, Menteri Komunikasi dan Informatika menggelar acara Temu Virtual melalui aplikasi zoom bersama para Pemimpin Redaksi pada Kamis (28/1/2021)

Hadir sebagai pembicara secara virtual, Moeldoko, Kepala Kantor Staf Kepresiden.Dalam paparannya Moeldoko mengatakan dalam pemberitaan Covid-19 ini harus disikapi serius, karena kalau media tidak ikut dalam serius dalam menangani Covid-19, beliau yakin jika kasus yang terpapar Covid-19 akan semakin banyak.

” Menurunnya intensitas pemberitaan mengenai Covid-19 membuat masyarakat menjadi abai dalam penerapan protokol kesehatan, akibatnya kasus Covid-19 semakin meningkat. Untuk itulah saya meminta kepada media massa agar turut berpartisipasi bersama pemerintah untuk menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia. Caranya ya seperti yang tadi saya jelaskan agak berimbang antara pemberitaan mengenai Covid-19 dengan berita lainnya. Saya yakin dengan maraknya kembali berita Covid-19 membuat masyarakat menjadi patuh dan sadar terhadap penerapan protokol kesehatan terutama pemakaian 3 M (Memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan),” tegas Moeldoko.

Selain itu, media diharapkan juga oleh Moeldoko untuk gencar memberitakan mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19 mengingat banyak sekali berita-berita hoax yang beredar di masyarakat, terkait vaksinasi Covid-19.

” Di medsos saya melihat banyak berita yang tidak benar mengenai vaksinasi Covid-19, ada yang pada demam, ada yang sakit dan beragam kasus lainnya. Nah, kasus-kasus inilah yang harus kita klarifikasi, caranya ya dengan bantuan teman-teman media semua. Untuk itulah dengan kehadiran Pemimpin Redaksi di acara yang digelar Kominfo ini, saya berharap bisa menugaskan rekan-rekan wartawan untuk menulis berita mengenai pentingnya vaksinasi, sehingga kasus Covid-19 di Indonesia grafiknya semakin menurun,” tutup Moeldoko.(Hs)

Related posts