Mulai 3 Maret Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia DKI Jakarta, daftar dimana


Jakarta,Gpriority- Ada kabar gembira bagi penduduk DKI Jakarta yang berusia lanjut (lansia), mulai 3 Maret 2021, vaksinasi Covid-19 dapat dilakukan tanpa harus turun kendaraan (drive thru).

Informasi yang beredar pada aplikasi halodoc dibenarkan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi.Dikutip dari kompas.com pada Senin (1/3/2021), vaksinasi dengan sistem drive thru ini akan dilakukan pada lokasi yang cukup luas salah satunya di parkir Hall C Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

“ Kalau di Fasyankes pastinya tidak muat, untuk itulah Kemenkes bersama halodoc memilih Parkiran Hall C JIExpo sebagai lokasinya,” jelas Siti Nadia Tarmizi.

Terkait dengan persyaratannya, Siti Nadia Tarmizi menjelaskan bahwa lansia merupakan penduduk DKI Jakarta. Tidak memiliki tekanan darah tinggi 180/110.Tidak memiliki gejala ISPA seperti batuk,pilek, dan sesak nafas dalam 7 hari terakhir, tidak ada anggota keluarga yang suspect Covid-19, tidak memiliki riwayat alergi berat serta tidak mendapat terapi aktif jangka panjang.

Untuk usianya, Siti Nadia Tarmizi menjelaskan 60 tahun ke atas.” Jika dibawah usia tersebut, maka lansia bisa mendaftar melalui situs www.kemkes.go.id atau covid19.go.id ,” jelas Siti Nadia Tarmizi.

Mengenai tata cara pendaftarannya, Anda harus membuka aplikasi halodoc,klik banner vaksinasi Covid-19 lansia DKI Jakarta di halaman utama,pilih lokasi dan jam vaksinasi dari slot waktu yang ditentukan, pilih pasien yang akan divaksinasi dan unggah kartu identitas pasien, setelah itu tinggal menunggu pembuatan janji terkonfirmasi.

Dilansir dari situs resmi halodoc, program ini resmi atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, sehingga tidak dipungut biaya.(Hs)

Related posts