NASA Tawarkan Layanan Terbangkan Nama di Bulan, Tertarik Coba?

Jakarta, GPriority.co.id – NASA memberikan layanan unik kepada publik agar nama mereka bisa terbang di permukaan bulan, dengan menggunakan Volatiles Investigating Polar Exploration Rover (VIPER).

Hal ini disampaikan NASA dalam kampanye “Kirim Nama Anda dengan VIPER”. Saat ini para pecinta luar angkasa di seluruh dunia, dapat menjadi bagian dari sejarah unik tersebut dengan mengirimkan nama mereka sebelum batas waktu di tanggal 15 Maret 2024.

“Dengan VIPER, kami akan mempelajari dan menjelajahi bagian permukaan bulan yang belum pernah dikunjungi siapa pun sebelumnya. Melalui kampanye ini, kami mengundang dunia untuk menjadi bagian dari perjalanan yang berisiko namun bermanfaat ini,” ujar Nicola Fox, Administrator Asosiasi Direktorat Misi Sains di Markas Besar NASA, Washington.

Kampanye NASA “Kirim Nama Anda dengan VIPER”, tidak hanya memungkinkan orang-orang untuk mengirimkan nama mereka. Tetapi juga menawarkan kesempatan untuk membuat dan mengunduh boarding pass virtual sebagai kenang-kenangan atas keterlibatan mereka dalam misi bersejarah ini.

Pengguna media sosial didorong untuk berbagi kegembiraan mereka menggunakan tagar #SendYourName, sesuai dengan badan antariksa.

Dijadwalkan untuk terbang ke permukaan bulan pada akhir tahun 2024 oleh Griffin Mission One dari Astrobotic Technologies, VIPER akan diluncurkan dengan SpaceX Falcon Heavy dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida.

Penjelajah tersebut, yang merupakan bagian dari Layanan Muatan Bulan Komersial (CLPS) NASA di bawah program Artemis, akan menjalani misi sekitar 100 hari untuk mengumpulkan data penting tentang es bulan dan potensi sumber daya.

Misi VIPER NASA ini adalah bentuk persiapan eksplorasi manusia di dekat Kutub Selatan bulan dan misi masa depan ke Mars.

Foto : NASA