Pemkab Tana Tidung Gelar Malam Penganugerahan Upun Taka Award 2021, Undunsyah: Jangan Berpuas Diri

GPRIORITY, TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) gelar Malam Penganugerahan Upun Taka Award 2021, Senin (15/02/2021), malam.

Di sela itu, Pemkab Tana Tidung juga melakukan penandatangan Prasasti berdasarkan Keputusan Bupati Tana Tidung Nomor 002.6/049/K-I/2021.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Pendopo Djaparuddin, yang dihadiri langsung Bupati Tana Tidung, Sekretaris Daerah, Plt Asisten, Dandim 0914/Tnt, Kapolsek Sesayap, serta para penerima penghargaan yang hadir langsung. Bahkan juga dihadiri secara virtual.

Bupati Tana Tidung, Undunsyah, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada penerima penghargaan sebagai rasa terima kasih atas dedikasi dan dharma bakti yang telah disumbangkan bagi kemajuan KTT.

Undunsyah juga mengatakan, agar penghargaan yang diterima, dapat memotivasi untuk terus berprestasi membangun KTT lebih baik.

“Kiranya penghargaan ini tidak menjadikan kita cepat berpuas diri dan berhenti berprestasi sampai disini. Tetapi sebaliknya, kiranya penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk membangun lebih baik lagi,” kata Undunsyah.

Menurut dia, pembangunan yang sudah berjalan merupakan bentuk dari upaya serta pencapaian visi KTT.

“Dalam mencapai dan mewujudkan seluruh visi-misi dan cita-cita, tentu melewati hal yang tidak mudah. Kami sadari bahwa memang tak semua dapat berjalan mulus dan sempurna. Tak ada gading yang tak retak, menjadi istilah dan ungkapan yang mungkin dapat disematkan dalam tapak langkah sepuluh tahun perjalanan kepemimpinan kami memimpin daerah,” ucap Undunsyah.

Pada kesempatan itu, Undunsyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang mendukung, membantu, serta bekerja sama dalam membangun serta memajukan KTT.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah KTT, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila masih banyak kekurangan di sepanjang kepemimpinan kami, namun yakinlah bahwa semua itu bukanlah merupakan faktor kesengajaan,” ujarnya.

Terakhir, Ia berpesan agar pemimpin KTT ke depan dapat membangun daerah dengan bakti yang mulia, terus berkarya, bekerja keras, ikhlas, dan jujurlah bukan karena mengharap pujian atau penghormatan semata, melainkan percaya bahwa semua diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Walau raga kita sudah tak sering bersua, saling mendoakan dan jalin silaturahmi harus terus terjaga. Yakinlah bahwa niat tulus kami selama memimpin daerah ialah maju, sejahtera dan bahagia masyarakatnya,” ungkap Undunsyah.

Pada acara tersebut, Bupati, Sekda, dan Dandim menyerahkan penghargaan Upun Taka Award 2021 kepada 27 penerima dengan rincian, 10 lencana emas, 7 lencana perak, dan 10 lencana perunggu.

Semuanya telah melalui proses penilaian dan pertimbangan tertentu sehingga layak diberikan penghargaan Upun Taka Award.

Pada kesempatan itu juga, Undunsyah menandatangani 12 prasasti pembangunan.

Dari Dinas PUPRPKP terdiri dari 8 pembangunan, yakni RTH H. Joesoef Abdullah, RTH Limbu Sedulun, Pedestrian Jalan Perintis-Stadion Mini Sesayap, Kantor Mapolres Tana Tidung, Pusat Kuliner KTT, RTH Taman Bundaran HU, Jembatan Gantung Kujau-Bebakung, dan Pembangunan Jalan Sesayap-Bebatu.

Sedangkan dari Dinas Kesehatan, ada Rumah Sakit Pratama Tana Lia, dan Rumah Dinas Dokter dan Tenaga Kesehatan.

Serta 2 dari Dinas Pendidikan, yakni pembangunan Taman dan Halaman SMP/SMA Terpadu Unggulan, dan Asrama Putra SMP/SMA Terpadu Unggulan Kecamatan Sesayap.(FBI)

Related posts