Pemprov DKI Bangun Embung Baru di Tengah Kota Jakarta

Jakarta,Gpriority-Setiap musim penghujan tiba, jalanan di Letjen Suprapto tepatnya depan BPJS Kesehatan dan Hotel C’one selalu tergenang banjir.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran terkait termasuk Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mencoba mencari solusinya.

” Dalam dialog yang dilakukan antara saya,Gubernur Anies Baswedan, Wakil Gubernur Riza Patria, serta Dinas Sumber Daya Air beberapa waktu lalu, Gubernur Anies menyarankan agar dibuatkan embung (cekungan penampung) di Letjen Suprapto.Perintah tersebut segera kami laksanakan,” ucap Irwandi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat Saiful menuturkan, pembangunan embung ini akan memakan waktu sekitar tiga bulan dengan mengerahkan dua alat eskavator dan enam dump truk untuk penggalian tanah.

“Ini salah satu upaya kita untuk menanggulangi banjir di wilayah Sumur Batu setelah sebelumnya juga membuat sumur resapan di beberapa titik. Dan ini baru bisa kita eksekusi setelah adanya proses administrasi bahwa lahan milik ini milik Pemprov DKI,” jelas Saiful.

Lokasi pembangunan embung ini memanfaatkan ruang hijau di kawasan Jalan Letjen Soeprapto yang bersebelahan dengan area perniagaan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Saiful berharap setelah Embung yang memiliki luas 2.000 meter persegi dengan kedalaman 3 meter jadi, tidak ada banjir lagi di kawasan tersebut.(Hs.Foto.Hs)

Related posts