Pj Heru Dukung Sistem Zonasi Sekolah, Sebut Tidak Ada yang Difavoritkan

Penulis : Dimas | Editor : Haris | Foto : Dimas

Jakarta,GPriority.co.id-Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan terus mendukung konsep zonasi sekolah dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) ke III Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) DKI Jakarta pada, Jumat (5/4).

“Ke depan khususnya di DKI, lebih perlu perhatian terhadap anak didik kita, kenapa? kita harus mendukung konsep zonasi,” ujar Heru.

Menurutnya dengan konsep tersebut, peserta didik akan tercampur dengan yang lain tanpa memandang status dan kemampuan berbeda.

Kemudian, Heru juga berucap hal tersebut harus menjadi perhatian para guru karena saat ini sistem sekolah favorit tidak ada.

“Konsep itu ada bagus, ada tidaknya, anak didik kita akan tercampur dengan status dan kemampuan yang berbeda,” lanjut Heru dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, konsep zonasi merupakan jalur masuk calon siswa yang mengikuti PPDB Jakarta berdasarkan kedekatan domisili calon peserta didik dengan RT maupun kelurahan sekolah tujuan.