Produk Terbaru Samsung Hadir di Indonesia


Jakarta,Gpriority- “ Akibat Covid-19, gaya hidup kita mengalami perubahan, mulai dari bekerja, belajar hingga kegiatan lainnya, semuanya dilakukan dari rumah. Gaya hidup seperti inilah yang membuat kita membutuhkan smartphone sebagai penghubung agar tetap produktif. Samsung sebagai pemimpin teknologi menyadarinya. Untuk itulah di bulan Agustus 2020, beberapa produk terbaru dengan inovasi yang semakin canggih diluncurkan dan akan dijual pada 21 Agustus 2020 baik secara online maupun offline di Indonesia. Dengan hadirnya produk tersebut, diharapkan bisa membuat kerja dan belajar menjadi semakin menyenangkan,” kata Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia melalui siaran persnya secara virtual pada Selasa, 18 Agustus 2020.

Adapun produk terbaru yang diperkenalkan adalah Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Samsung Galaxy Watch 3, serta Galaxy Buds Live.

Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra

Galaxy Note series kembali hadir sebagai power house yang mampu menunjang produktivitas sambil bermain game, layaknya komputer dengan spesifikasi tinggi. Adapun Note Series yang dimaksud adalah Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra. “ Keduanya memiliki efisiensi kinerja yang maksimal, sehingga membuat bekerja dan bermain game menjadi lebih efisien dan nyaman,” ucap Jaehoon Kwon.

Saat bekerja menggunakan smartphone, maka integrasi menjadi hal yang sangat penting, bagaimana sebuah smartphone mampu terhubung dengan perangkat-perangkat lain secara seamless dan memudahkan kolaborasi dalam bekerja. Kemudahan integrasi pun ditunjang dengan semakin mudahnya pengguna dalam menuangkan ide-ide kreatifnya melalui S Pen generasi terbaru, lalu menyimpannya di Samsung Notes dan memindahkannya ke perangkat lain. S Pen pada Galaxy Note 20 Series menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa melalui tingkat presisi yang tinggi serta tingkat respons yang cepat hingga 9 ms. Selain itu, terdapat fitur baru bernama Anywhere Actions yang membuat pengoperasian perangkat menggunakan menjadi lebih mudah.

Tak hanya itu, kelebihan lain yang dimiliki Galaxy Note 20 Series adalah pengguna bisa menghubungkan perangkat miliknya secara wireless ke Samsung Dex dan menampilkannya pada perangkat Smart TV. Pengguna juga bisa mengatur dua layar secara bersamaan, baik itu Galaxy Note 20 Series maupun TV, sehingga pengguna tetap bisa berkirim pesan dengan tenang maupun mendapatkan feedback secara real-time ketika berkoordinasi tentang pekerjaan dengan kolega. Tidak hanya sampai disitu, salah satu fitur yang dimiliki Galaxy Note 20 Series dalam mewujudkan pengalaman kerja terbaru adalah Link to Windows yang telah mendapat pengembangan demi memberikan kemudahan lebih bagi pengguna. Fitur Link to Windows kini memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC berbasis Windows.

“Bekerja menggunakan smartphone tidak pernah terasa semudah ini. Galaxy Note 20 Series mampu memberikan pengalaman bekerja yang ringkas namun tetap mendukung kita dalam menjaga kualitas kerja. Memindahkan data dari laptop, mengedit presentasi, hingga melakukan presentasi dengan menyambungkan perangkat ke layar yang lebih besar secara wireless, Galaxy Note 20 Series mampu memudahkan penggunanya dalam bekerja di mana pun dan dalam situasi apa pun dengan kecanggihan S pen-nya hingga kemampuan wireless Dex yang luar biasa. Tidak ada smartphone yang benar-benar bisa dukung segala aspek dari mulai produktivitasku hingga kehidupan sosialku kecuali Galaxy Note 20 series ini, ” ucap Aktris Dian Sastrowardoyo.

Dari sisi spesifikasi, Galaxy Note 20 Series dibekali dengan prosesor Exynos 990. Dengan Exynos 990, Anda mampu merekam video hingga 8 K pada 24 fps dan mengeditnya dengan efek bokeh. Selain itu, dengan pengembangan pada neural processing unit (NPU), peran AI mampu lebih dimaksimalkan di berbagai fitur, salah satunya pada kamera untuk lebih memahami objek yang di foto dengan mengatur pencahayaan hingga mengurangi noise secara otomatis.

Prosesor gahar Exynos 990 yang ditunjang RAM LPDDR5 mampu menciptakan performa tertinggi pada sebuah smartphone dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps. Berkat adanya prosesor ini bermain game pun menjadi lebih mengasyikkan, dikarenakan tidak adanya lag. Performa tingkat tinggi pun semakin lengkap dengan kapasitas baterai yang ditingkatkan hingga 4.500 mAh. Dengan baterai sebesar itu pengalaman produktifitas yang digabungkan dengan entertainment menjadi tetap terjaga hingga seharian penuh.

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ adalah kombinasi nyata dari kemampuan pemrosesan komputer, fleksibilitas tablet, serta konektivitas ponsel. Kedua perangkat ini menggebrak pasar tablet di Indonesia dengan mengusung layar yang telah mendukung refresh rate hingga 120 Hz, keyboard eksternal, serta S Pen yang telah dioptimalkan untuk menggambar maupun mencatat. Tidak hanya itu, Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ juga mengadopsi Samsung Notes yang terdapat pada Galaxy Note 20 Series untuk membuat pengguna serasa mengoperasikan komputer berkat efisiensi yang dihadirkan.

Baik Galaxy Tab S7 maupun Tab S7+ mengusung prosesor Snapdragon 865+, GPU Adreno 650, dengan RAM hingga 8GB, memori internal 512 GB, kamera 13 MP dan 5 MP di bagian belakang, serta kamera selfie 8 MP.

Perbedaan kedua perangkat tersebut dapat ditemui pada layarnya. Galaxy Tab S7+ mengusung layar Super AMOLED berukuran 12,4 inci, sedangkan Galaxy Tab S7 memiliki layar LTPS IPS LCD berukuran 11 inci.

Samsung Galaxy Buds Live

Galaxy Buds Live mengusung desain yang ikonik sehingga membuatnya menjadi earbuds nirkabel di masa depan. Tidak hanya ikonik, desain Galaxy Buds Live yang revolusioner juga mendukung penuh sisi ergonomis sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Galaxy Buds Live juga mengombinasikan teknologi produksi suara dari AKG dengan speaker 12 mm serta bass duct yang lebih besar. Dengan kombinasi tersebut, suara yang dihasilkan jauh lebih jernih sehingga penggunanya dapat lebih menghayati musik-musik favoritnya layaknya sedang berada di festival musik.

Selain itu, ada fitur Active Noise Cancellation untuk memberikan pengalaman mendengar terbaik ketika berada di lingkungan yang terbuka atau di tengah-tengah kebisingan. Tidak ketinggalan, Galaxy Buds Live juga mempunyai tiga microphone dan Voice Pickup Unit untuk memberikan pengalaman menelepon yang lebih baik, layaknya berbicara dengan kawan secara tatap muka.

Samsung Galaxy Watch 3

Galaxy Watch 3 dibuat menggunakan bahan-bahan premium dan tingkat craftsmanship selayaknya arloji mewah. Hal tersebut tampak dari bodi yang lebih ramping dan kehadiran rotating bezel. “ Tak hanya penampilan, dengan adanya Galaxy Watch 3, Anda bisa hidup lebih sehat sekaligus lebih bersemangat lagi dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Hal ini diikarenakan disematkannya 120 program olahraga baik yang dapat dilakukan di dalam maupun di luar rumah,” ucap Jaehoon Kwon.

Galaxy Watch 3 dilengkapi fitur oksimeter yang membantu penggunanya memonitor kadar oksigen dalam tubuh dengan fitur SpO2, fall detection, serta pengukur detak jantung. Ketiganya dapat mendukung kebutuhan konsumen untuk mengontrol kesehatan dimasa next normal ini. (Haris.Foto.dok.Samsung)


Related posts