Property Fiesta Virtual Expo 2020 Hadirkan Ragam Hunian Baru

Jakarta,Gpriority- Meski Covid-19 masih melanda Indonesia, sektor bisnis properti diyakini bisa kembali bisa bangkit. Ini disebabkan hadirnya Property Fiesta Virtual Expo (PFVE) 2020 pada 15 Oktober hingga 1 November 2020.

Meski digelar secara virtual, pameran yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo dengan didukung Asosiasi Real Estat Indonesia (REI) dan Pinhome selaku platform e-commerce untuk jual, beli, dan sewa properti menyajikan rangkaian acara dan fasilitas yang menarik, seperti lucky draw, virtual press room khusus untuk media dan virtual talkshow yang akan memberikan edukasi dan informasi seputar perkembangan industri properti saat ini, dengan mengundang pakar dan publik figur. Selain itu, hadir juga hiburan melalui virtual music performance dengan menghadirkan musisi-musisi yang akan mengisi stage performance secara virtual. Virtual talkshow dan virtual music performance dapat diakses oleh pengunjung yang telah melakukan registrasi di situs PVFE. Puncaknya PVFE akan memberikan hadiah utama berupa logam mulia sebesar 25 gram, bagi pengunjung yang melakukan transaksi di PVFE. “ Cukup dari rumah saja, berbagai pilihan properti terbaik untuk hunian atau investasi dapat ditemukan di PVFE,” ucap Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh saat membuka acara PVFE pada Kamis 15 Oktober 2020 secara virtual.

Ketika ditanya kenapa harus digelar secara virtual, Paulus Totok Lusida, Ketua Umum DPP REI menjelaskan, yang pertama karena mendapat larangan dari pemerintah DKI Jakarta untuk menggelarnya secara offline.Kedua, situasi pandemi saat ini juga membuat masyarakat mengetatkan pengeluaran, termasuk selektif dalam memilih acara untuk membeli properti. “Di saat seperti ini lah menurut saya momen yang tepat untuk membeli properti karena kurang lebih 100 pengembang yang menjadi peserta menawarkan promo menarik. Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa bank yang menjadi pendukung acara dengan menurunkan suku bunga KPR. Sehingga momen ini perlu dimanfaatkan bagi para konsumen yang sedang mencari properti. Apalagi di masa pandemi saat ini kebutuhan papan menjadi yang utama untuk dijadikan tempat berlindung sekaligus dapat dijadikan investasi jangka panjang. Tidak perlu khawatir untuk mencari pengembang yang terpercaya karena kami dari REI yang terlibat dalam PFVE ini juga menghadirkan proyek-proyek hunian terbaik kami,” ucap Paulus Totok Lusida.

Dayu Dara Permata, CEO Founder Pinhome mengatakan, “Virtual event ini sangat membantu para rekanan developer kami untuk menjangkau para calon pembeli. Selain itu, karena event ini diadakan secara virtual, maka kontak yang terjadi antara properti developer dengan calon pembeli semuanya akan terjadi secara online. Hal ini sejalan dengan misi Pinhome untuk memberikan pengalaman melakukan transaksi properti secara online.”

Tak hanya itu Di PVFE, seperti dikatakan Dara, pengunjung dapat melihat virtual exhibition dengan teknologi 3D virtual booth dan 360 derajat project experience yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan proyek properti secara langsung meskipun hanya melalui layar gawai. PVFE juga menyediakan fitur live chat dan live meeting yang memfasilitasi secara virtual antara para pengembang dengan pengunjung untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai properti yang diinginkan. Pengunjung juga bisa melihat informasi properti dari pengembang melalui virtual showcase.” Saya yakin dengan tampilan seperti ini, target ribuan pengunjung dalam 18 hari penyelenggaraan bisa terpenuhi,” tegas Dara.

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang juga hadir di acara pembukaan secara virtual menyambut baik digelarnya acara ini. Menurut Sri Mulyani dalam sambutannya, acara ini sejalan dengan keinginan pemerintah pusat yang terus mendorong agar industri properti perekonomiannya semakin meningkat dengan membuat kebijakan-kebijakan yang memudahkan pertumbuhan industri properti.

“Sektor real estate masih tumbuh positif sebesar 2,3 % pada kuartal-II 2020 meskipun pertumbuhannya melambat dibandingkan kuartal-kuartal sebelumnya. Sektor perumahan merupakan salah satu sektor yang penting dan berkontribusi dalam PDB Indonesia serta memiliki multiplier effect dan penyerapan tenaga kerja yang signifikan. Setiap input di sektor perumahan berpotensi untuk menumbuhkan ekonomi pada sektor lainnya, seperti perdagangan, kendaraan, real estate, pendidikan, dan sektor lainnya. Untuk itu Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan pemangku kepentingan terkait berupaya untuk mewujudkan kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat Indonesia. Saya juga mengapresiasi kepada BTN, REI, Dyandra Promosindo dan Pinhome yang sudah menyelenggarakan acara inovatif ini. Pameran ini merupakan suatu inisiatif yang baik untuk terus mendukung pertumbuhan industri properti yang sangat terdampak oleh pandemi. Semoga acara ini bisa meningkatkan minat masyarakat untuk kembali melakukan pembelian berbagai produk-produk properti dan ini akan membantu ekonomi Indonesia untuk segera pulih,” terang Sri Mulyani.

Untuk info terkini mengenai PVFE dapat dilihat di Instagram @propertyfiestavexpo dan situs https://www.propertyfiestavexpo.com/.(Hs.Foto.dok.Dyandra)

Related posts