Raih 2 Penghargaan Media Center 2024, Diskominfotik Gorontalo Konsisten dalam Penyebaran Informasi Masyarakat

Bandung, GPriority.co.id – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo berhasil meraih 2 kategori penghargaan Media Center (AMC) tahun 2024. Kedua penghargaan itu yakni peringkat pertama untuk kategori kontribusi konten foto dan peringkat kedua kategori kontribusi konten audio visual.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, dalam acara Anugerah Media Center 2024 yang berlangsung di Trans Convention Centre, Bandung, Selasa (5/3).

“Pada gelaran AMC tahun 2024, Media Center Provinsi Gorontalo berhasil meraih dua penghargaan. Peringkat pertama untuk kategori kontribusi konten foto dan kedua untuk kontribusi konten audio visual,” kata Staf Pelaksana Diskominfotik Gorontalo, Haris ditemui GPriority acara.

Namun, Haris menyebut terjadi kesalahan penyebutan oleh panitia untuk konten foto yang menempatkan Gorontalo pada peringkat kedua setelah Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut, Haris berharap kedepan, media center dapat lebih profesional dalam pengelolaannya.

“Tapi setidaknya ada manajemen pengelolaan dari media center biar lebih profesional, biar tidak mengecewakan kami yang ada di daerah. Karena terus terang kami di daerah juga merasa sangat terbantu dengan portal – portal yang di kominfo,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo, Rifli Katili mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Sekretaris Daerah Sofian Ibrahim, serta seluruh pimpinan OPD yang telah mendukung Dinas Kominfotik dalam penyebarluasan informasi.

“Alhamdulillah tahun ini kami kembali meraih penghargaan AMC. Penghargaan ini merupakan buah dari semangat dan kerja keras seluruh aparatur khususnya rekan-rekan pengelola media center. Tentunya kami tidak berpuas diri, ini menjadi motivasi dan penyemangat untuk terus berkarya memberikan pelayanan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat,” ujar Rifli dikutip laman resmi diskominfo Gorontalo.

Perlu diketahui, sebelumnya pada tahun 2018, MC Provinsi Gorontalo juga meraih penghargaan pada dua kategori yaitu peringkat pertama foto terbaik dan peringkat ketiga kontribusi berita terbanyak. Selanjutnya tahun 2019, penghargaan yang dicapai yaitu peringkat pertama kontribusi foto terbanyak, peringkat ketiga foto terbaik, dan peringkat kelima berita terbanyak.

Lalu, tahun 2020 penghargaan yang diraih untuk peringkat pertama kontribusi foto terbanyak dan peringkat kelima berita terbanyak. Kemudian tahun 2021, MC Provinsi Gorontalo hanya meraih satu penghargaan yaitu peringkat keempat kontribusi berita terbanyak.

MC Provinsi Gorontalo kembali meraih tiga penghargaan di tahun 2022, yaitu peringkat pertama foto terbanyak, peringkat kedua foto terbaik, dan peringkat ketiga berita terbanyak. Sedangkan di tahun 2023 sebanyak empat penghargaan diraih, yakni peringkat pertama foto terbanyak, peringkat kedua foto terbaik, peringkat ketiga berita terpopuler, dan peringkat keenam berita terbanyak.

Foto: Dimas A Putra