Raih Gelar Juara 1 Putri Otonomi 2021, Mega Siap Mempromosikan Tanggamus dan Daerah Lainnya

Jum’at sore (22/10/2021) menjadi hari yang sangat bersejarah bagi 5 Finalis Putri Otonomi 2021. Karena di hari tersebut akan diumumkan siapa yang berhak meraih gelar tersebut.

Tepat Pukul 16.30 WIB, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengumumkan bahwa pemenang Putri Otonomi 2021 jatuh kepada Finalis asal Kabupaten Tanggamus, Mega Diana Zamzam.

Mega yang ditemui usai acara penutupan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021 yang digelar di hari yang sama mengaku merasa terharu dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena berhasil meraih gelar Putri Otonomi Expo di tahun 2021.

Mega dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa keikutsertaan dirinya di ajang pemilihan Putri Otonomi dikarenakan ayahnya menyarankan untuk ikut membangun daerah Tanggamus. Untuk itulah saat dilakukan audisi Mega langsung mendaftarkan diri.” Alhamdulillah saya menjadi pemenang dan berhak mewakili Tanggamus di pemilihan Putri Otonomi Expo 2021,” jelas Mega.

Sebagai juara Mega mengatakan bahwa dirinya akan berusaha keras untuk membangun Tanggamus dan Kabupaten lainnya. Salah satu caranya dengan melakukan promosi-promosi baik yang berhubungan dengan pariwisata,potensi unggulan maupun UMKM.

Mega dalam kesempatan tersebut juga mengatakan sebagai binaan dari Apkasi, dirinya akan menunggu program-program yang diberikan.” Salah satunya kita akan ke Tapanuli Utara untuk memperkenalkan potensi unggulan dan pariwisata yang ada di sana. Dan seterusnya kita juga akan memperkenalkan daerah lain termasuk Kabupaten Tanggamus yang menjadi tempat saya berasal,” kata Mega.

Profil Singkat Putri Otonomi 2021
Mega Diana Zamzam itulah nama yang diberikan oleh kedua orang tuanya.

Saat ini Mega hampir menyelesaikan kuliah.” Alhamdulillah saat ini saya sudah menyelesaikan sidang,” ucap Mega.

Mega sendiri mengaku sangat menyukai dunia entrepreneurship. Dan pada saat ini tengah aktif menjadi duta pariwisata dan duta pembangunan di Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus.

” Alhamdulillah pada saat ini saya terpilih sebagai Putri Otonomi di tingkat nasional,” kata Mega.

Mega dalam kesempatan tersebut juga mengatakan pada saat melakukan audisi, ada rasa optimis, karena Pemkab Tanggamus memberikan perhatian baik dalam persiapan, penampilan, knowledge, pengetahuan dan fokus pada tujuan Apkasi dan pemerintah mengadakan event ini.

” Jadi perasaan optimis tetap timbul meskipun ada sedikit grogi melihat semua teman finalis keren-keren dan hebat-hebat serta memiliki keunggulan masing-masing,” tutur Mega.

Saat menutup sesi wawancara Mega berkeinginan untuk berkontribusi dengan baik dan bermanfaat bagi kabupaten dan Apkasi.

” Dan yang ke-2, para putri finalis tetap kompak dan melakukan kolaborasi untuk terus membangun dan memajukan kabupaten di Indonesia,” tutup Mega.(Hs.Foto.Hs)

Related posts