Rakor Pariwisata Kaltara Resmi Dibuka, Kadis Njau Anau Tekankan Semangat Kolaborasi

Tanah Kuning, GPriority.co.id – Rapat Koordinasi (Rakor) Pariwisata Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dibuka. Kegiatan tersebut dibuka Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), DR. (H.C.) H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., yang diwakiili Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kaltara Njau Anau di Neo Homestay pada Jumat (5/7).

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, rapat koordinasi pariwisata bidang pemasaran ekonomi kreatif se- Kalimantan Utara dengan tema “Inovasi Pemasaran Pariwisata dalam Era Digital Strategi Terbaru untuk Kalimantan Utara” resmi dibuka,” ucap Njau disambut tepuk tangan para peserta.

Dalam pantauan GPriority, pembukaan berlangsung pukul 09.00 WITA. Diawali Tarian Gong, dari Desa Wisata Metun Sajau, tampak para peserta antusias mengikuti acara.

Terlihat juga Kadis Njau yang mengenakan setelan Batik ornamen beserta ikat kepala khas Kaltara.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Njau menekankan semangat kolaborasi dalam memajukan pariwisata Kaltara. Dia berpesan kepada peserta agar rakor ini dapat dimaksimalkan untuk Pariwisata Kaltara lebih optimal.

“Kepada peserta untuk mengikuti dengan baik pelaksanaan rakor ini semoga dengan rakor, kita dapat meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antar kabupaten kota, serta menjadi ruang untuk menyamakan persepsi, sehingga kita dapat menyatukan langkah menyusun tindak lanjut demi optimal,” tuturnya memungkasi.

Untuk diketahui, Rakor dilaksanakan selama 4 hari mulai dari 4-7 Juli 2024 di Neo Homestay, Kabupaten Bulungan. Adapun para peserta hadir dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara.

Foto: Dimas A Putra/GPriority