Safari Ramadan, Bupati KTT Ibrahim Ali Beri Bantuan ke 6 Masjid

GPRIORITY, TANA TIDUNG- Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Ibrahim Ali beri bantuan puluhan juta rupiah ke 6 Masjid sekaligus.

Hal itu dia lakukan saat melakukan kunjungan ke Desa Tana Merah, Kecamatan Tana Lia, dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan 2021, Sabtu (17/04/2021).

Pria yang akrab disapa Bram itu didampingi oleh Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari, Dandim 0914 Tana Tidung Letkol Tri Priyo Utomo, dan Kapolsek Sesayap Ipda Marzuki.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan itu, Bupati melaksanakan buka puasa dan terawih bersama warga Desa Tana Merah di Masjid Darul Ibad.

“Tujuan kami melakukan Safari Ramadhan ini, tentu untuk mempererat tali silaturahmi, memperkuat kebersamaan kita, dan berkomitmen bahwa KTT adalah milik, kebanggaan, dan tanggung jawab kita bersama,” kata Ibrahim Ali, Senin (19/04/2021).

Selain melaksanakan buka puasa dan terawih bersama, Pemkab Tana Tidung melalui Bupati Ibrahim juga memberikan bantuan kepada sejumlah masjid di Kecamatan Tana Lia.

Adapun Masjid yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Tana Tidung, yaitu Masjid Darul Ibad, Masjid Baitul Uthadin, Masjid Istiqomah, Masjid Ar Rahman, Masjid Al Ikhlas, dan Masjid Baburrahman.

Diketahui, masing-masing masjid tersebut mendapat bantuan sebesar Rp50 juta.

“Bantuannya memang tidak seberapa, tapi semoga bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, memasuki hari ke 6 puasa, dia mengingatkan para jemaah yang hadir, agar tetap semangat menjalankan ibadah puasa dan terawih.

“Ibadah kita jangan sampai kendor, apalagi saat ini kita sudah bisa melaksanakan salat terawih di masjid, dengan mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya.(FBI)

Related posts