Semalam Kemenpora Jemput Atlet Olimpiade Kloter Terakhir

Jakarta,Gpriority-Usai merayakan kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dalam meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu, Menpora Zainudin Amali berjanji akan menjemput langsung atlet olimpiade kloter terakhir yang terdiri dari pasangan ganda putri cabang bulu tangkis peraih medali emas, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, kemudian peraih perunggu tunggal putra cabang bulu tangkis, Anthony Sinisuka Ginting, peraih perunggu angkat besi Rahmat Erwin Abdullah. Pelari Lalu Muhammad Zohri, Alvin Tehupeiory, lifter Nurul Akmal dan atlet menembak Vidya Rafika Toyyiba serta Chef de Mission tim Indonesia Rosan P. Roeslani, pelatih dan anggota NOC Indonesia. di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis dini hari (5/8/2021)

Janji tersebut pun ditepati oleh Zainudin Amali. Berdasarkan siaran pers Kemenpora pada kamis (5/8/2021), Zainudin Amali sudah tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Rabu malam (4/8/2021) pukul 23.00 WIB.

Dengan menggunakan jaket olimpiade merah putih, Zainudin Amali menyambut rombongan yang tiba pada Kamis Dinihari (5/8/2021). Tidak ada raut muka lelah saat menyambut kedatangan Greysia Polii dan kawan-kawan, meskipun pada pagi harinya beliau disibukkan dengan aktivitas yang padat.” Lelahku diganti dengan kebahagiaan, karena pada hari ini atlet kebanggaan Indonesia tiba kembali di tanah air,” ucap Zainudin Amali.

Usai memberikan ucapan selamat, Menpora Zainudin Amali juga mengucapkan terima kasih karena mereka semua telah memberikan kado terindah bagi Hut RI yang jatuh pada 17 Agustus 2021 nanti.

Zainudin juga meminta agar para atlet yang tiba untuk melakukan karantina selama 8 hari terlebih dahulu sebelum mereka diajak ke Istana Negara untuk menghadiri undangan dari Presiden Jokowi.” Ya, bapak presiden telah menyampaikan kepada saya bahwa mereka semua diundang untuk hadir di Istana. Bapak Presiden akan memberikan ucapan selamat atas prestasi yang mereka raih,” tutup Zainudin Amali.(Hs.Foto.dok.Kemenpora)

Related posts