Semarak HUT RI 77 di Kabupaten Tangerang

Tangerangkab,GPriority.co.id-Dua tahun lamanya masyarakat di Kabupaten Tangerang absen menggelar lomba,pawai dan panggung guna memeriahkan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus. Penyebabnya adalah Pandemi yang tinggi sehingga membuat Pemkab membatasi kegiatan masyarakat.

Kini Covid-19 grafiknya di Kabupaten Tangerang mulai menurun. Berdasarkan data Covid-19 center Kabupaten Tangerang hingga hari ini nol kasus. Untuk itulah beragam kegiatan dipersilahkan kembali digelar oleh masyarakat.

Masyarakat pun menyambut baik diizinkannya kembali kegiatan 17-an. Untuk itulah mereka segera mempersiapkan perlombaan, pawai dan juga panggung, seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Cibogo,Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Ditemui di sela-sela acara yang berlangsung di lapangan Cibogo, Rabu,17 Agustus 2022, Amran selaku ketua panitia HUT RI ke-77 menjelaskan bahwa inilah pertama kalinya lomba digelar kembali di Cibogo.” Dua tahun kamu vakum karena Covid-19. Kini saatnya HUT RI kembali meraih dengan beragam perlombaan,” jelasnya.

Amran mengatakan,” Sesuai dengan tradisi, balap karung, lomba gigit gundu,memasukkan pensil ke dalam botol, makan kerupuk tetap diadakan. Tak hanya itu beragam perlombaan yang baru pun digelar demi semaraknya HUT RI ke-77 di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Shinta selaku ketua panitia lomba di Perumahan Bermis juga mengaku menyambut baik keputusan Pemkab Tangerang. Untuk itulah selain perlombaan, ia dan teman-temannya menggelar juga panggung gembira.” Alhamdulillah kami sudah mendapatkan izin dari pihak desa dan aparat keamanan untuk itulah di malam nanti, panggung gembira bisa terlaksana dengan baik dan pastinya mengacu pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Menutup perbincangan,Shinta berharap agar Covid-19 tidak kembali lagi di Kabupaten Tangerang khsususnya dan Indonesia umumnya sehingga HUT RI yang akan datang bisa kembali semarak seperti sebelum Covid-19 datang dan merajalela di Indonesia.(Hs.Foto.Hs)

Related posts