Strategi Fakfak Menuju Zona Hijau Covid-19

Jakarta, gpriority-Di Indonesia Timur, Kabupaten Fakfak dikenal sebagai salah satu daerah yang gencar melakukan sosialiasi Covid-19 dan juga vaksinasi. Tak ayal ini membuat Fakfak menempati zona kuning dan berada di Level 2 dalam Inmendagri yang baru saja dikeluarkan Kemendagri terkait perpanjangan level PPKM di Luar Pulau Jawa.

Fakfak seperti dituturkan Sekda Drs.Ali Baham Temongmere,MTP yang ditemui di sela-sela acara Bimtek Penyusunan Kebutuhan ASN dan TPP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak pada Senin (13/12/2021) di Asyana Hotel, Jakarta,kondisi Covid-19 di Kabupaten Fakfak sudah semakin melandai.

“Dan saat ini kita tengah memperkuat untuk memenuhi target vaksin.Vaksin kita kurang lebih 56 ribu, dan saat ini kita sudah 50 persen untuk vaksin 1 dan vaksin 2 sudah 19 persen. Oleh karena itu di dalam Inmendagri yang terakhir keluar kita berada di level 2,” ucap Ali Baham.

Meski demikian Fakfak seperti dituturkan Ali Baham tetap giat melancarkan vaksin. Mudah-mudahan di akhir Desember vaksinasi mencapai target dan optimal.

Guna mencapai target tersebut, Pemkab Fakfak tengah mendorong perguruan tinggi hingga Sekolah Menengah Pertama untuk melakukan vaksinasi.” Karena orang pada usia 12 tahun ke atas tanpa Komorbid itu bisa vaksin. Dan kalau 12 tahun ke bawah tidak dianjurkan dalam ketentuan. Oleh karena itu kita dorong sebanyak-banyaknya orang untuk melakukan vaksinasi,” tutup Ali Baham.(Hs.Foto.Hs)

 

Related posts