Sultra Gelar Ajang Olahraga Voli Bertajuk SNV24

Kendari, GPriority.co.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) bekerjasama dengan Asosiasi Bola Voli Sultra (ABV Sultra), akan menggelar Sunday Night Volleyball 2024 (SNV24). Dengan ajang ini diharapkan muncul bibit dan klub Voli berkualitas dari Sultra.

Saat menerima kunjungan ABV Sultra, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD menyambut baik penyelenggaraan SNV24. Kegiatan positif ini dianggap Sekda mampu menjaring pemain-pemain terbaik yang ada di Bumi Anoa. Termasuk bagaimana mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu akhir pekan dengan hal yang positif, diantaranya dengan berolahraga.

“Semangat olahraga ini juga sejalan dengan apa yang selalu disampaikan oleh Pj Gubernur Sultra. Untuk itu, Pemprov Sultra memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Sunday Night Volleyball 2024 (SNV24), dimana kegiatan ini berupa pertandingan bola voli yang dilaksanakan setiap Minggu malam setiap pekannya,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Asosiasi Bola Voli Sultra, La Ode Songko Panatagama menerangkan, SNV24 merupakan program Asosiasi Bola Voli Sultra (ABV Sultra) yang bekerjasama dengan Pemprov Sultra, serta mendapatkan dukungan sejumlah pihak. Diantaranya Universitas Haluoleo, Asessment Center Polri-Biro SDM Polda Sultra, Dua Laode United, Bank Sultra, Bank Bahteramas, PT Tiga Matra Indonesia, dan PT SMN Bangun Nusantara.

SNV24 ini merupakan pertandingan resmi cabor bola voli yang dimainkan dengan sistem tiga set kemenangan, serta dipimpin oleh Wasit profesional dan memiliki lisensi resmi secara Nasional. Dengan demikian, SNV24 ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi seluruh atlet bola voli Sultra, untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam pertandingan resmi bola voli. Adapun jadwal SNV24 dilaksanakan setiap Minggu malam pada setiap pekan, yang terdiri dari pertandingan tim putri (Jam 18.30-20.00) dan pertandingan tim putra (Jam 20.00-22.00).

Foto: Diskominfo Sultra