Bupati Halsel Bakal Beri Penghargaan Umroh kepada OPD jika Dianggap Baik dan Taat

Halmahera Selatan, GPriority.co.id – Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, bakal memberikan penghargaan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai berprestasi.

Bupati Halsel itu tak tanggung-tanggung akan memberikan reward buat pejabat dan ASN di lingkup OPD. Jika dianggap terbaik dalam pengelolaan keuangannya bakal diberikan umroh ke tanah suci atas tanggungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Selasa (6/2)

“Saya mengajak para OPD untuk terus tingkatkan kinerja dengan ikhlas, mereka yang punya inovasi bagus, taat pada aturan, punya prestasi kita beri hadiah umroh,” katanya saat memimpin apel gabungan dilingkungan Pemda.

OPD dengan pengelola keuangan terbaik, maka Pemerintah akan melakukan penilaian berdasarkan kriteria yang ditentukan, seperti akurasi pelaporan keuangan, efisiensi pengelolaan keuangan, dan kepatuhan dalam pengelolaan aset daerah.

“Saya percaya bahwa pemberian janji umroh ini akan memberikan penghargaan dan pengakuan yang pantas bagi OPD pengelola keuangan yang berprestasi,” tuturnya.

Dirinya juga menekankan semua OPD agar menjaga kualitas dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan publik, termasuk dalam pelaporan keuangan dan pengelolaan aset daerah.

“Perlu ada perhatian ekstra dalam pengelolaan keuangan publik agar terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan disetiap OPD,” ujarnya.

Foto: Riftan