Taufan Pawe Resmi Menjabat Ketua DPP Golkar Sulsel

Jakarta, Gpriority – Wali Kota Parepare, Dr. H. Taufan Pawe, S.H., M.H resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), yang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sulsel pada Jum’at (7/8/20) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Dalam musyawarah tersebut, terdapat empat kandidat yang mencolankan diri menjadi ketua, yaitu Taufan Pawe, Supriansa yang merupakan anggota Komisi III DPR RI, Hamka B Kady anggota Komisi V DPR, dan Syamsuddin A Hamid yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Pangkep.

Sebelumnya, musyawarah yang dilakukan keemepat kandidat ketua tersebut berlangsung cukup lama, pasalnya para kandidat berdebat tentang calon ketua. Kemudian Wakil Ketua DPP Golkar Nurdin Halid mengusulkan agar para peserta melakukan konsultasi kepada Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto.

Pada awalnya Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartato diminta untuk menunjuk Ketua DPP Golkar Sulsel, namun Airlangga memilih untuk melakukan musyawarah dan menyerahkannya kepada peserta Musda.

Setelah berembuk, melakukan konsultasi dan dengan segala pertimbangan yang matang, akhirnya mereka sepakat memilih Taufan Pawe, dan dipercaya menjabat sebagai Ketua DPP Golkar Sulsel. Setelah pengumuman tersebut Taufan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada keempat kandidat yang telah mempercayai Golkar Sulsel pada dirinya.

“Terima kasih kepada sahabat saya, Bapak Supriansa, saya yakin karir beliau di Golkar akan cemerlang di masa yang akan datang. Bapak Hamka B Kady adalah guru saya, dan Syamsuddin Hamid adalah sahabat saya sebagai Ketua DPD II dan Bupati Pangkep,” kata Taufan.

Taufan Pawe terpilih menjadi Ketua DPP Golkar Sulsel periode 2020-2025 menggantikan ketua sebelumnya yaitu Nurdin Halid yang sudah menjabat sejak tahun 2016. Kini Nurdin Halid menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar.
Taufan sendiri saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Parepare, Periode 2018-2023.# (Dwi)

Related posts