Buku Ke-6 Bupati Yansen Masuk Rekor Muri

Malinau, Gpriority – Buku keenam sekaligus menjadi buku perdana Bupati Malinau Dr. Yansen TP dengan judul Hidup Bersama Allah Jadi Produktif yang ditulis keluarga besar Samuel Tipa Padan akan masuk dalam book of record atau rekor muri.

“Buku keenam saya bersama keluarga, justru akan mendapatkan rekor muri. Karena penulisnya seluruh genre sehingga menjadi buku pertama yang masuk dalam book off record,” kata Yansen, Rabu (5/8/2020) lalu.

Yansen menjelaskan bahwa yang menjadi esensi dari pelaunchingan buku ini yaitu tentang isi tulisan yang tertuang dalam buku dari setiap generasi ini mampu melahirkan dan membangunkan semangat literasi di Malinau.

“Tujuan buku ini untuk menggeliatkan literasi dan mengembalikan kesadaran kita dalam menuangkan tulisan. Serta mengolah pola pikir membaca dan menulis yang harus dibudayakan lagi,” tegas Yansen.

Dia menambahkan, bahwa dengan pelaunchingan ini harapannya dapat memberikan kesadaran kepada banyak orang untuk terus menggali potensinya diri khususnya dalam hal literasi. Mulai dari berpikir hingga menulisnya dalam sebuah catatan kecil.

“Dalam proses launching ini juga akan saya jelaskan. Sebenarnya, potensi menulis dan berpikir itu ada, hanya memulainya yang memang menjadi persoalan. Tapi itu sudah saya buktikan dengan buku ke enam yang ditulis keluarga besar saya dengan genre yang berbeda-beda,” jelas Yansen.

Yansen menyampaikan akan terbit satu buku lagi, dengan judul Menulis Kreatif. Buku itu dituliskan bagi penulis pemula di Malinau.

“Diharapkan buku menulis kreatif dengan tema berbasis komunitas itu bisa memacu orang untuk menulis,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahwa menulis itu merupakan hal positif. Karena bisa menuangkan ide, gagasan dan pikiran dalam sebuah buku.

“Di Malinau ini memang memiliki potensi. Saya kira banyak hal-hal positif dan ruang kesempatan, jika betul-betul bersungguh-sungguh untuk menulis,” tutup Yansen.#(FBI)

Related posts