Terbukti Relaksasi PPnBM Gaspol Penjualan

Jakarta,Gpriority-Baru 2 hari diskon PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) diterapkan, efeknya sudah dirasakan oleh para pelaku industri otomotif, salah satunya adalah Lamro Tua Pohan, Sales Showroom Toyota di Jakarta Timur.

Menurut Lamro Tua Pohan yang dihubungi via WhatsApp pada Selasa (2/3/2021), usai diberlakukan pada Senin kemarin (1/3/2021),penjualan di Showromnya meningkat. “ Bahkan pada hari ini sudah ada 13 unit yang terjual. Terkait dengan apa yang menjadi penyebabnya, bisa jadi customer yang menahan pembelian, langsung mengambil keputusan untuk membeli usai PPnBM diterapkan” ucapnya.

Saat ditanya merk toyota apa yang laku dijual? Lamro menjelaskan dari 5 jenis merk toyota yang mendapat kebijakan relaksasi tersebut yakni Avanza, Yaris,Rush,Sienta,dan Vios yang paling banyak diminati adalah Rush.

Lamro sendiri optimis jika penjualan toyota di bulan Maret ini bisa lebih meningkat dibandingkan bulan Februari.” Pada bulan Februari, jumlah unit Toyota yang terjual hanyalah 50 unit. Namun begitu pemerintah menerapkan diskon PPnBM, berdasarkan SPK yang masuk penjualan makin meningkat dari hari ke hari. Kami yakin penjualan di 3 bulan ini meningkat, karena di tahap pertama (Maret hingga Mei), relaksasi diskon yang diberikan sebesar 100%. Terima kasih pemerintah,” Ucap Lamro.

Terkait relaksasi diskon PPnBM tahap ke-2 (Juni hingga Agustus), Lamro memprediksi akan menurun kembali, mengingat relaksasi yang diberikan hanya 50%.” Seandainya hal itu terjadi, strategi yang telah kami siapkan untuk memikat konsumen adalah meningkatkan promosi baik melalui dealer maupun bank,” tutup Lamro.(Hs.Foto.dok.pribadi)

Related posts