The Lost World Castle yang Instagramable, dimana?

Bagi Anda yang tengah berada di Yogyakarta dan ingin mencari destinasi wisata baru selain Gunung Merapi,Malioboro dan Candi Prambanan, bisa mencoba destinasi wisata yang tengah menjadi hits, namanya The Lost World Castle.

The Lost World Castle merupakan destinasi pariwisata yang berlokasi di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, atau sekitar 29 km dari pusat Kota Jogja.

Tak seperti objek wisata lainnya, Lokasi The Lost World Castle bisa dibilang cukup tersembunyi, Walaupun lokasinya agak tersembunyi dan jauh dari pusat kota, tapi jalan menuju ke lokasi wisata tersebut tidak terlalu sulit dan terbilang simpel. Dari pusat Kota Jogja, ambillah jalur ke arah utara melewati Jalan Kaliurang, lalu menuju arah Kaliadem. Teruskan ke Jalan Bebeng hingga sampai di Dusun Petung. Lanjutkan hingga melewati Merapi Kopi, ambil arah timur sampai menemukan The Lost World Castle.Kalau Anda datang dari luar kota, jadikanlah pusat kota Jogja sebagai titik keberangkatan. Selain itu untuk memudahkan perjalanan, sebaiknya membawa kendaraan pribadi. Namun jika tidak membawa bisa menyewanya.

Untuk tiket masuknya, tidak terlalu mahal, dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.25.000,- per orang, Anda sudah bisa masuk ke dalamnya. Nah mengenai spot wisata apa saja di dalamnya, yang pertama Anda bisa melihat bangunan kastil unilk dan megah yang mirip dengan Benteng Takeshi di reality show Jepang dan The Great Wall atau Tembok Besar Cina.

Di kastil yang berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar dan berwarna abu-abu khas bongkahan batu, Anda bisa memanfaatkannya sebagai background foto. Ada banyak sudut-sudut bagus untuk berfoto atau selfie, tinggal pintar-pintar mencari angle yang pas aja. Dijamin foto Anda bakal tampil beda dengan yang lainnya.

Tidak hanya dimanjakan dengan kemegahan bangunan kastil, Anda juga bisa berselfie ria di berbagai spot foto Instagramable-nya. Ada banyak spot foto unik yang patut diabadikan oleh Anda, salah satunya Negeri di Atas Awan.Spot ini bisa dibilang paling populer dari yang lainnya. Pasalnya Anda bisa berfoto dengan properti kedua sayap yang membentang di kiri dan kanan. Jangan lupa ambil foto dari agak bawah dan posisikan supaya subjek terlihat seperti sedang terbang diantara awan.

Selain itu ada spot Paradise Gate, dimana kamu bisa berfoto seolah-olah sedang di depan gerbang surga dan akan menaiki anak tangga yang jumlahnya tak berujung. Spot ini akan lebih sempurna jika diambil dalam cuaca berkabut, seakan-akan Anda tengah berjalan menuju surga.

Spot yang ke-3 adalah wahana lukisan 3D.Di wahana ini, banyak sekali lukisan-lukisan yang dibuat mirip dengan aslinya sehingga terlihat nyata pada saat kita berfoto di atasnya. Untuk yang ke-4 adalah Kapal Black Pearl adalah wahana spot yang unik sekaligus creepy karena kamu bisa menemukan objek kapal besar dengan tengkorak bajak laut beserta harta karun yang mengelilinginya. Jangan lupa ambil foto selfie terbaikmu di depan kapal ini ya.

Ke-5 adalah landmark dunia. Di Wahana ini, Anda bisa menikmati keindahan pohon sakura ala Jepang, stonehenge, hingga perkampungan Indian.(Hs.Foto.dok.GP)

Related posts