Top Franchise dan Top Business Opportunity Awards 2019

Jakarta,Gpriority- Penghargaan Top Franchise dan Top Business Opportunity (BO) Awards 2019 merupakan penghargaan bergengsi di industri franchise yang diselenggarakan oleh Majalah Franchise Indonesia bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI).  Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek franchise dan BO terpilih sepanjang 2019. 

Ada sekitar 36 merek peraih Top Franchise dan Top BO 2019. Mereka terpilih karena memiliki track record bisnis yang baik, mulai dari segi konsep bisnis, produk,pemasarannya, serta eksistensi merek dan komitmen pemiliknya.

Di antara pemenang Top Business Opportunity Awards2019 ada merek Sang Pisang danTerna kopi. Kedua merek tersebut merupakan produk buatan Kaesang Pangarep, anak Presiden RI, Joko Widodo. Kaesang berhasil mengembangkan jaringan bisnis Sang Pisang ke berbagai daerah Indonesia hingga ke Malaysia.Bahkan dalam waktu dekat Sang Pisang akan ekspansi ke negara Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Selain Sang Pisang dan Terna Kopi pemenang lainnya adalah  Simhae, Carfix, Easy Pizza, Kumala Laundry, Mrs Crispy, Mie Setan Njerit, Mobeng, Mangojak, Enak!Beneer, Ayam Geprek Master, Go Flow, Ayam Keprabon, Ayam Bebek Angsa, Orchi Chicken, Grand Sehat, Warung Wakaka, Tokkebi Snack, King Shield, Tambak Udang Vaname, Roemah Rempah Spa, The Capsule Inn, Shi-da dan Madeena Skin Clinic.

Dan untuk pemenang Penghargaan Top Franchise diberikan kepada Primagama, Ayam Bakar Wong Solo, DepoAir Minum Biru, Indomaret, Martha Tilaar Salon Day Spa, JNE, Apotek K-24, Ray White, Oto Bento, Campina dan Bakmi Naga Resto.  

Para pemenang ini menurut Rofian Akbar Pemimpin Majalah Franchise merupakan hasil survei yang dilakukan kepada calon investor dan masyarakat untuk mengetahui tingkat kepopuleran sebuah merek franchise yang dilaksanakan selama 3 bulan (Juli – September). Metode kontak yang digunakan adalah phone survey terhadap para investor atau calon investor bisnis franchise, yaitu orang-orang yang pernah mengunjungi pameran franchise, dalam 2 tahun terakhir. Jumlah responden yang dilibatkan pada kegiatan penelitian ini adalah 600 orang. Metode pengambilan sampel yang dipakai adalah simple random sampling, dengan nilai sampling error sebesar 2.6%.

Rofian berharap, dengan adanya penghargaan ini mereka mampu menjaga komitmen dan kompetensinya, sehingga bisa mendeliver apa yang menjadi kebutuhan mitra bisnis dan konsumennya. Lewat penghargaan ini juga diharapkan citra merek para pemenang menjadi semakin baik.(Hs/GP)

 

Related posts