19.900 Pedagang Pasar Beringharjo di Vaksin Covid-19, Jokowi Berharap Ekonomi Yogyakarta Segera Bangkit

Yogyakarta,Gpriority-Akibat Covid-19, kondisi ekonomi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami keterpurukan. Kondisi inilah yang membuat pemerintah pusat melakukan strategi kebangkitan ekonomi Yogyakarta salah satunya melalui vaksinasi bagi pedagang.

Kenapa pedagang? Menurut Jokowi dalam siaran persnya melalui virtual pada Senin (1/3/2021) usai menyaksikan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di pasar Beringharjo, Yogyakarta, karena pedagang merupakan sektor penggerak roda perekonomian.

“ Hari ini saya menyaksikan vaksinasi Covid-19 masal bagi 19.900 pedagang di Pasar Beringharjo. Dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, begitu pula dengan para pedagang kaki lima, para pelaku usaha, kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke Alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dan baik,” ucap Jokowi.

Jokowi berharap usai dilakukan vaksinasi Covid-19 ini sektor perekonomian di Yogyakarta bisa kembali bangkit dan pulih.(Hs.Foto.dok.Setkab)

Related posts