2 Balon Bupati Siap Adu Strategi di Pilkada Haltim 2020

Resmi diusung partai politik, 2 bakal calon (balon) Bupati Halmahera Timur (Haltim) Periode 2020-2025 siap adu strategi. Siapakah ke-3 calon yang dimaksud?

1.Muhdin Ma’bud-Anjas Taher
Muhdin Ma’bud merupakan Wakil Bupati Halmahera Timur di periode sebelumnya. Saat Bupati Halmahera Timur Rudi Erawan terkena kasus korupsi di tahun 2018, beliau ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati.Selang setahun, Muhdin Ma’bud dilantik sebagai Bupati Halmahera Timur. Meski hanya bertugas sebentar, Muhdin mampu meneruskan tongkat estafet yang diberikan Rudi Erawan, alhasil banyak pembangunan yang telah diselesaikan olehnya. Keberhasilan inilah yang membuat Muhdin memutuskan untuk maju di Pilkada Halmahera Timur 2020 sebagai balon Bupati Halmahera Timur.

Berpasangan dengan Anjas Taher, Muhdin yang diusung Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura),Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yakin bisa memenangkan Pilkada 2020, karena memiliki strategi yang diyakini mampu membuat masyarakat memilihnya.

2.Thaib Djalaludin-Noverius Bulango
Keinginannya untuk mengabdikan diri kepada Halmahera Timur membuat Hi Thaib Jalaludin mencalonkan diri sebagai Bupati Halmahera Timur periode 2020-2025. Guna memuluskan langkah tersebut Thaib Djalaludin bersama pasangannya Noverius Bulango melakukan komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Haltim untuk meminta dukungan. PAN seperti dituturkan Ketua DPD PAN Haltim Halek Lastory pun langsung mengadakan rapat pleno dengan melibatkan semua kadernya. Hasilnya mereka sepakat untuk mendukung Thaib Djalaludin dan Noverius Bulango untuk maju di Pilkada Halmahera Timur 2020.

Menurut Halek, visi, misi serta strategi yang dijabarkan oleh Thaib dan Noverius dinilai cukup menarik. Dan hal inilah yang membuat semua kader PAN yang hadir sepakat untuk memberikan dukungan kepada mereka. PAN seperti dituturkan Halek yakin pasangan Thaib dan Noverius bisa memenangkan Pilkada Halmahera Timur 2020.(Hs)

Related posts