4 Kebiasaan Penyebab Gigi Rusak

Gigi berlubang dan rusak merupakan keluhan pada gigi yang umum terjadi, baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Kondisi ini sulit terdeteksi karena umumnya tidak menimbulkan nyeri di awal.

Lantas apa sih yang menjadi penyebabnya. Dilansir dari laman resmi alodok, ada 4 hal yang menjadi penyebabnya.

1. Malas Ganti Sikat Gigi
Merasa masih bagus, sikat gigi yang dipergunakan masih tetap dipakai dan mengabaikan anjuran mengganti sikat gigi 2 bulan sekali, akibatnya bakteri yang berkembang dapat menyebabkan infeksi mulut dan menyebabkan kerusakan pada gigi.

2.Menggunakan Terlalu Banyak Pasta Gigi
Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, begitu pula dalam menggunakan pasta gigi. Sesuaikan penggunaan seperlunya sehingga tidak terbuang sia sia.

3.Menggosok Gigi Terlalu Kuat
Memberi perhatian lebih pada gigi emang tidak ada salahnya. Namun kalau menggosok terlalu kuat maka lama kelamaan akan membuat gigi rusak dan berlubang. Untuk itulah sikatlah gigi secara lembut dan teratur.

4. Tidak Menggunakan Obat Kumur
Ternyata menggosok gigi 2 kali sehari tidak membuat kuman pergi dari gigi. Untuk itulah dibutuhkan obat kumur. Karena obat kumur ini berguna untuk menyingkirkan bakteri yang ada di dalam gigi.

Sudah tahu kan apa yang menjadi penyebab gigi rusak dan berlubang. Kalau sudah usahakan untuk menghindari 4 hal yang menjadi penyebab gigi rusak.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts